12/04/22

Serunya Gabung di FWD Blogger Squad


 Menjadi sosok yang lebih percaya diri adalah pelajaran berharga yang aku dapatkan selama setahun gabung di FWD Blogger Squad 2021 lalu. Sedikit cerita, di awal tahun 2021 lalu, FWD Blogger Squad yang merupakan komunitas blogger dibawah naungan FWD Insurance resmi dibentuk. Meski belum berkesempatan untuk bertemu langsung karena masih dalam masa pandemic, setiap bulannya ada saja gathering online yang diadakan.

Tak sekedar gathering biasa, Blogger Gathering yang diadakan oleh FWD Insurance ini selalu memberi insight lebih pada para anggota nya, termasuk aku. Iyes, aku banyak belajar soal bagaimana menjadi lebih percaya diri di berbagai bidang bersama FWD Insurance melalui berbagai gathering tersebut.

Kerennya, Gathering-gathering itu tak melulu soal keuangan loh, tapi juga membahas dari segi mental health, manajemen waktu hingga inspirasi dari para tokoh yang berpengaruh. Makanya jangan heran begitu mendengar kabar kalau program ini akan dilanjutkan di tahun 2022, aku pun langsung gercep buat ikut daftar lagi, daannn Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari keluarga besar ini.



FWD Blogger Squad ini bisa dibilang merupakan salah satu dari sekian banyak program yang digagas oleh FWD Insurance untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia. Beberapa waktu lalu, FWD Insurance pun kembali meluncurkan program FWD Bebas Berbagi – Women Community bersama komunitas Blogger ini. Program ini merupakan bentuk upaya perusahaan untuk mendukung program literasi keuangan sesuai himbauan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nah acara itu juga sekaligus merupakan kick off untuk memulai rangkaian kegiatan bersama FWD Blogger Squad di tahun 2022 ini. Selain mendapatkan inspirasi dari women leaders di FWD, ada materi atau sesi untuk membentuk dan memperkuat niat untuk terus berkembang bersama juga.

Tak tanggung-tanggung loh, yang menjadi narasumber pada acara itu benar-benar women leaders di FWD Insurance, seperti Maria Magdalena selaku Chief Governance Officer dan Direktur Kepatuhan, Desy Widjaya selaku Chief Financial Officer, Rosidar Suhaid selaku Chief Bancassurance Officer, dan Widaningrum selaku Head of Marketing and new bussines model.

Keren ya, meski sudah menjadi women leaders, mereka tetap mau berbagi kisah nya untuk dijadikan inspirasi banyak orang. Sama sekali tidak pelit ilmu. Bahkan mereka terlihat senang sekali saat membagikan inspirasi nya di acara tersebut.

O iya, acara itu juga sekaligus menutup rangkaian kegiatan yang diadakan oleh FWD Insurance dalam rangka memperingati hari perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret lalu. Nah ini juga yang aku suka dari FWD Insurance, mereka benar-benar tidak membeda-bedakan gender sama sekali. Selama kamu berprestasi, apapun gender nya tetap bisa sukses meniti karier di FWD Insurance.

Saking seriusnya FWD Insurance dalam menyikapi isu soal kesetaraan gender ini, FWD Insurance sampai meluncurkan program pengembangan HERoic untuk karyawan serta turut serta dalam dialog bersama Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) mengenai peran laki-laki untuk bisa berbagi ruang serta mendukung perempuan untuk berkembang.

Percaya deh, ikut komunitas seperti FWD Blogger Squad ini bisa meningkatkan percaya diri kita. Kamu tak akan lagi merasa sendiri, ada komunitas yang siap mendampingi kamu. Bahkan di satu sesi meditasi dalam acara Webinar lalu itu, aku sampai ikut terharu saat diajak berterima kasih pada diri sendiri. Benar-benar merasa ‘punya teman’ yang bisa diandalkan banget deh.

Btw, FWD Insurance ini tuh memang rajin mengadakan program seperti ini. Nah buat kamu yang mau tau lebih jauh seputar Asuransi kesehatan, asuransi jiwa atau ingin bergabung dengan program-programnya, bisa ceki-ceki aja di laman website FWD Insurance atau di sosial media dari FWD Insurance yaa.

0 komentar:

Posting Komentar