10/05/22

The Real Self-Love, Emang Ada?

 


 

Salah nggak sih kalau terkadang kita pengen sedikit egois dan mementingkan kepentingan diri sendiri terlebih dahulu? Menurutku ya tidak salah dong. Kita sendiri kan juga punya hak buat bahagia. Jadi, kadang sedikit egois untuk kewarasan diri sendiri itu nggak apa apa kok.  Anggap aja itu sebagai bentuk self love untuk kamu.

Gampangnya gini, kamu yang menjalani hidup, jadi pasti kamu juga lah yang tahu mana yang terbaik untuk diri mu sendiri. Kamu pula lah yang tahu ‘takaran’ pas batas egois seperti apa yang masih bisa kamu lakukan. Karena sebelum bisa mencintai orang lain sudah sepatutnya kamu mencintai diri mu sendiri dulu.

Setiap diri kita pasti punya beban hidupnya masing-masing. Mungkin ada yang sedang berjuang mengatasi trauma masa lalu nya, mungkin juga ada yang sedang galau memikirkan masa depannya. Jadi memang tidak bisa disama-ratakan begitu saja. Namun satu hal yang menurutku akan berlaku sama bagi kita semua adalah kebutuhan untuk bersosialisasi.

Seberat apapun masalah yang sedang kamu hadapi, mungkin akan terasa lebih ringan jika kamu tahu ada seseorang yang siap mendengarkan keluh kesah mu. Iya nggak sih? Hal itulah yang kemudian melatar belakangi FWD Insurance untuk kembali mengajak kita semua bergabung dalam FWD Women Community.

 
FWD Women Community, Kamu nggak sendiri kok!

For your information, FWD Women Community adalah komunitas perempuan dibawah naungan FWD Insurance yang resmi dibentuk tepat pada Hari Perempuan Internasional beberapa waktu lalu. Nantinya akan ada banyak talkshow dalam bentuk webinar yang bisa menjadi wadah bagi para perempuan untuk bersosialisasi.

Harapannya simpel, agar para perempuan yang tergabung di dalam FWD Insurance tidak lagi merasa sendiri dalam menghadapi semua beban yang ia rasakan. Ada teman-teman di FWD Insurance yang meski jauh tapi insya Allah bisa ada untuk nya.



Tak hanya sebagai teman, di FWD Women Community juga aka nada berbagai kelas pengembangan diri bagi para anggota nya, mulai dari kelas tentang kesehatan mental, mengelola keuangan keluarga, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Pentingnya Self-lofe, Self-care tanpa harus boros

Sebagai permulaan, beberapa waktu lalu saja aku sempat mengikuti kelas online bertajuk Pentingnya Self-love, Selfcare tanpa harus boros.  Nah materi ini lumayan menarik perhatianku nih. Seperti yang tadi aku sudah katakana di awal, memanjakan diri sendiri sebagai bentuk self-love itu tidak apa-apa kok. Tapiiiii, FWD Insurance menggaris bawahi satu hal yang aku sendiri pun baru menyadarinya. Self-love boleh tapi jangan sampai boros.

Tak jarang makna self-love ini justru salah diartikan oleh banyak orang. Belanja dikit dibilang untuk self-love, boros sedikit dikatakan untuk self-care. Hmmm. Yakin itu untuk self-love mu? Jangan-jangan hanya boros berkedok self-love nih, hehehe. Nah materi inilah yang dibahas habis-habisan dalam kelas online dari FWD Insurance tersebut.

Sedikit mengulas apa yang dibahas dalam kelas itu. Poin utama yang harus dicatat adalah kita harus bisa memilah mana yang benar-benar merupakan bentuk self-love dan mana yang hanya merupakan ‘alasan’ untuk pembenaran boros yang sedang kamu lakukan.  Sebagai contoh, kalau hanya sekali-sekali saja, membeli baju incaran mungkin masih bisa dikatakan selflove, namun jika dilakukan terus-menerus tanpa memikirkan budget  itu jelas bukan lagi self-love loh.


Sebenarnya ada satu hal yang bisa kita sebut sebagai the real self-love dan wajib kita miliki kalau memang mengaku sayang pada diri sendiri. Iyes, apalagi kalau bukan Asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Ya masa mengaku cinta sama diri sendiri tapi pelit untuk melindungi nya dengan perlindungan maksimal sih.

Jadi buat kamu yang katanya mau kasih bentuk self-love pada diri sendiri, coba deh kunjungi aja laman website nya FWD Insurance https://www.fwd.co.id/  untuk cari tau info selengkapnya. Ada banyak pilihan produk asuransi yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan sef-love mu masing-masing. Atau bisa juga lewat akun media sosial dari @FWD_id yaa.

Tetap semangat cintai diri sendiri dulu  dan sehat selalu. Insya Allah semua masalah mu akan bisa terselesaikan dengan baik. 

 

0 komentar:

Posting Komentar