08/07/22

Solusi Ngeblog dengan Kredit Laptop Pakai Home Credit di Jakarta Fair



‘Enak ya jadi blogger, kerjaannya Cuma nulis doang’, kurang lebih begitu isi pesan yang dilayangkan seorang pengikut instagram ku melalui DM beberapa waktu lalu. Aku jelas kaget membaca nya, benarkah jadi blogger terlihat seenak itu? Bagi orang awam, yang terlihat mungkin memang hanya sekedar menulis saja, tapi percayalah semua tidak semudah itu. 

Sedikit cerita, selama lebih dari 6 tahun aktif menulis blog ini saja, sudah tak terhitung loh berapa kali aku ingin berhenti menulis. Jika memang semua nya seindah yang dibayangkan oleh banyak orang, tak mungkin aku berpikir seperti itu kan, hehehe. Oke, biar lebih fair, ada baiknya aku kenalkan dulu beberapa sisi yang ada di dunia blogger, baru setelahnya silahkan berpendapat masing-masing soal ungkapan tadi yaa. Nah ini dia beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang dunia blogger, salah satunya soal peralatan pendukung buat ngeblog!

Modal peralatan pendukung 

Nah ini nih, yang jarang banget diketahui banyak orang. Meski pekerjaannya hanya menulis blog saja, bukan berarti peralatan pendukung nya Cuma laptop loh. Faktanya ada banyak peralatan pendukung yang sebisa mungkin dimiliki oleh seorang blogger, mulai dari perintilan outfit pendukung, kamera, gimbal, gadget yang mumpuni dan masih banyak lagi hal lainnya.

Tantangan terbesar nya adalah semua peralatan pendukung tersebut harga nya lumayan mahal. Terus gimana dong? Tenang, semua ada solusinya kok. Jujur, awalnya aku pun agak kewalahan untuk memenuhi semua kebutuhan peralatan-peralatan tersebut. Namun semenjak kenal lebih dekat dengan Home Credit, perlahan tapi pasti aku bisa memenuhi semua kebutuhan tersebut. Loh kok bisa? Yuk aku spill sedikit rahasia nya!


Belanja Peralatan Nge-blog Pakai Home Credit

For your information, Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang menyediakan pembiayaan untuk kita yang ingin membeli barang-barang impian, seperti gadget, smartphone, peralatan rumah tangga, elektronik, furniture, dan lain sebagainya, baik secara offline maupun online. Yup, semua bisa dibeli dengan Home Credit, mau kredit hp dan kredit laptop  atau ajuin modal usaha melalui Home Credit modal usaha pun bisa, tapi saranku sih gunakan dengan bijak yaa.


Nah untuk yang baru mau memulai karir sebagai blogger dan belum punya cukup budget untuk membeli peralatan pendukungnya, bisa memanfaatkan pinjaman Home Credit ini. Sedikit cerita, beberapa waktu lalu aku pun baru saja ganti gadget dengan menggunakan Home Credit loh. Prosesnya benar-benar cukup mudah, hanya tinggal download aplikasi My Home Credit di app store maupun Play store, isi data diri untuk mendapatkan limit tertentu, setelah itu kita sudah bisa memilih mitra Home Credit dan mendapatkan simulasi kredit hp untuk berbelanja deh.

Pembiayaan barang melalui Home Credit ini bisa dilakukan di toko-toko milik mitra usaha yang telah bekerja sama dengan Home Credit, dan aktivitas pembiayaannya pun bisa dibantu oleh Sales Agents (SA) yang tersebar hampir di 200 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Tak hanya pembiayaan di toko offline saja, pembiayaan barang melalui Home Credit ini juga bisa digunakan di toko-toko online yang ada di marketplace, seperti Tokopedia, Blibli, dan Bukalapak. Jadi kita juga bisa mengambil kredit hp online di Home Credit

 

Home Credit di Jakarta Fair, seruuuuuu!

(Booth Home Credit di Jakarta Fair, selalu ramai!)

Iyesss, tak mau ketinggalan, Home Credit juga ikut serta meramaikan hajatan Jakarta dengan mengadakan #PestaBelanjaHepi di Jakarta Fair, mulai 9 juni – 17 juli 2022. Nah asyiknya, booth Home Credit ini benar-benar berada di tengah-tengah mitra usaha nya, seperti Rodalink, Selis, Jaco, Advance, OB Fit, Bfit, Erafone, Sleep Center, Samsung, Perfect Health, Maggio, King Koil, Optik Melawai, dan Ibox.

Beberapa waktu lalu aku pun sempat main ke sana buat belanja dan cari tau lebih jauh soal Home Credit di Jakarta Fair. Ada banyak promo Home Credit yang ditawarkan, mulai dari bunga 0%, Bunga Bisa 0%, gratis biaya admin, hingga modal usaha sampai Rp 50 juta. Nah asyiknya, karena posisi booth Home Credit ini di tengah-tengah para mitra nya, jadi kita punya pengalaman belanja yang seru deh.  Selain di PRJ, ada juga berbagai promo menarik dari Home Credit yang sayang banget untuk dilewatkan. Informasi promo lainnya bisa langsung diakses di https://www.homecredit.co.id/promo-dan-penawaran



Terbayang ngga sih, keliling area para mitra, terus pas mau bayar ya tinggal datang saja ke booth nya Home Credit untuk mengajukan pembiayaan. Selesai pengajuan di booth Home Credit, kita juga bisa dapet berbagai souvenir menarik selama persediaan masih ada. Tak hanya itu saja, ada berbagai aktivitas seru lainnya di Booth Home Credit, seperti Permainan Virtual Reality, Puzzle Raksasa, hingga Lucky dip.


O iya, supaya tidak ribet pindah aplikasi, saat di area Jakarta Fair aku juga memanfaatkan fitur Home Credit Pay. Buat yang belum tau, Home Credit Pay ini merupakan layanan uang elektronik yang bisa diakses melalui aplikasi My Home Credit. Home Credit Pay bisa digunakan dengan cara memindai kode QRIS yang disediakan oleh penyelenggara jasa sistem. 

Nah loh, jadi kepanjangan kan membahas soal Home Creditnya, hehehe, ya mohon dimaafkan karena kalau sudah cerita soal Home Credit memang suka begitu. Super Excited sih! Rasanya memang tak ada habisnya, ada aja yang ingin diceritakan soal Home Credit. Biar gampang, untuk info selengkapnya seputar Home Credit Indonesia, kalian langsung cek ke website resminya di www.homecredit.co.id atau bisa juga melalui sosial media nya di @HomeCreditID.

Balik lagi ke topik, jadi, setelah tau sedikit seluk-beluk yang ada di dunia blogger, apa ungkapan ‘ enak ya jadi blogger, kerjaannya Cuma nulis doang’ itu masih berlaku? Mungkin akan lebih tepat kalau ungkapannya aku ganti jadi ‘ jadi blogger itu enak, asal kamu siap dengan semua tantangannya’, lebih pas kan yaa


1 komentar:

  1. Pengen jitak deh rasanya kalau ada yang komen tentang profesi blogger itu yang enak aja. Padahal bikin konten yang bagus butuh usaha yang bikin keringetan.

    BalasHapus