09/08/22

HP’s Best Kept Secret untuk para kreator dan Gamer

 


Setuju nggak sih kalau content creator dan gamers kita nobatkan jadi pekerjaan paling bersinar dan punya banyak peminat selama pandemi dua tahun lebih ini? Iyes, di saat profesi lain benar-benar harus mengatur nafas demi bisa bertahan hidup, kedua profesi ini nyatanya malah semakin berkembang. Bahkan tak sedikit loh yang awalnya tidak mengenal sama sekali soal kedua pekerjaan itu tapi malah jatuh hati dan mengandalkan nya sebagai mata pencaharian utama. Kok bisa ya?

Sedikit flashback ke belakang, di awal-awal masa pandemi, tepatnya saat dianjurkan banget untuk tetap di rumah saja, kita semua merasakan hal yang sama, bosan. Nah kebosanan yang melanda masyarakat dunia selama pembatasan tersebut nyatanya justru membangkitkan kreativitas beberapa kalangan hingga mencetuskan banyak nya profesi baru, dua diantaranya adalah content creator dan gamers.

Hingga saat ini, ketika status pandemi perlahan telah berubah menjadi endemic pun, kedua profesi ini tetap dinilai menjanjikan bagi banyak orang. Baru-baru ini saja, World Bank memperkirakan angka pekerja bebas (gig workers) di wilayah Asia Tenggara mencapai 150 juta orang dan masih terus bertumbuh.

Hal tersebut pun menginspirasi HP Indonesia untuk mempersembahkan portofolio PC terbarunya yang ditenagai prosesor intel Core TM generasi ke-12, yang didesain untuk memenuhi kebutuhan pasar para content creator dan gamers di Indonesia. Nah kabar baiknya, beberapa waktu lalu, aku berkesempatan untuk melihat secara langsung prosesi peluncuran dari 4 portofolio PC terbaru HP Indonesia ini.

 

Peluncuran PC terbaru HP Indonesia, Seruuu!

Acara peluncuran yang berlangsung pada tanggal 2 Agustus 2022 itu diadakan secara luring di Dome Spark Senayan. Tenang, meski diadakan secara offline, acara ini sudah menerapkan protocol kesehatan yang ketat kok, sebelum memasuki lokasi acara, para undangan yang hadir wajib menunjukan hasil swab negatif tes antigen. Untuk mempermudah, pihak panitia pun telah menyiapkan tes tersebut di area venue.



Nah setelah dipastikan keamanannya, barulah kami dipersilahkan untuk memasuki lokasi acara peluncuran itu. Jujur, untuk acara peluncuran produk seperti ini menurutku sih memang akan lebih baik dilakukan secara luring, karena para undangan bisa merasakan langsung experience produk nya. Dan benar saja, setelah resmi diluncurkan, kami pun mendapat kesempatan untuk mencoba nya secara langsung di area venue.

PC Terbaru yang diluncurkan oleh HP Indonesia kali ini bertema HP’s Best Kept Secret yang mengunggulkan fitur-fitur inovatif dan cerdas yang tersemat di laptop untuk mendorong para creator dan gamer dalam mencapai tingkatan yang lebih tinggi. Ada 4 PC terbaru yang diluncurkan, diantaranya adalah HP Spectre x360, HP Envy x360, Omen by HP 16 Gaming Laptop, Victus by HP 15 Gaming laptop.

 

HP’s Best Kept Secret untuk para kreator dan Gamer

Iyes, fitur-fitur yang ada di HP Spectre x360 dan HP Envy x360 ini sengaja didesain untuk mempermudah para creator dalam membuat konten serta saat harus bertatap muka secara virtual. HP Spectre x360 merupakan laptop 13,5” konvertibel pertama di dunia dengan kamera cerdas 5MP dan sudah dilengkapi HP GlamCam.



For your information, HP GamCam ini mampu memberikan pengalaman obrlan video yang dinamis dan premium karena sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keren, diantaranya ada Kamera cerdas infrared 5MP , Hp Auto Frame, HP Dynamic Voice Levelling, dan HP Backlight Adjustment, serta fitur Appearance Filter  yang bisa membantu kita mempercantik tampilan kulit, gigi, dan mata. Jadi ga perlu repot-repot dandan lagi deh saat tiba-tiba ada meeting dengan klien.

Sedikit berbeda dengan HP Spectre x360, HP Envy x360  sengaja didesain agar para creator dapat berkreasi dari mana saja. Selain tampilannya yang slim, HP Envy x360 juga hadir dengan aplikasi HP Palette dan memiliki berbagai fungsi diantaranya seperi dapat transfer dokumen apapun dengan mudah dan terhubung ke berbagai perangkat melalui fitur HP Quickdrop serta Duet For HP, dan fitur pengenalan wajah dan tautan ke aplikasi kreatif lainnya.



Nah kalau HP Spectre x360, HP Envy x360 ditujukan untuk para creator, Omen by HP 16 dan  Victus by HP 15 lebih disarankan untuk para gamer. Omen dan Victus sendiri sebenarnya bukan produk baru dari HP Indonesia, namun kali ini HP kembali memperbarui berbagai fitur yang ada di kedua produk laptop ini untuk bisa menyajikan pengalaman bermain game yang berbeda dengan produk sebelumnya.

Karena aku sendiri bisa dikatakan sebagai creator, jujur kalau disuruh memilih, maka aku akan memilih diantara dua produk HP Spectre x360 atau HP Envy x360. Nah kalau kalian sendiri bagaimana? Mau pilih PC terbaru dari HP Indonesia yang mana nih? Share yuk!

  

0 komentar:

Posting Komentar