30/08/22

Sekaligus Raih Tiga Penghargaan, Bukti Kerja Keras JNE Memberikan Layanan Terbaik

 


Ternyata sebuah penghargaan yang diterima itu punya efek domino yang positif loh. Selain bisa memberi kebanggan tersendiri bagi sang penerima, fakta nya penghargaan juga bisa meningkatkan rasa percaya diri serta membangkitkan semangat untuk terus berkembang. Setuju?

Sedikit cerita, kalau kalian perhatikan pada laman blog ini juga ada beberapa penghargaan yang sengaja aku sematkan. Sebagian orang mungkin akan berpikir ini adalah bentuk pamer, tapi buat ku, ‘memajang’ penghargaan yang aku terima di sini adalah bentuk apresiasi terhadap diri sendiri serta cara ku untuk terus memacu semangat dalam berkarya.

Yup, aku bangga dan makin percaya diri tiap kali melihat berbagai penghargaan yang pernah aku terima itu. Dari situ pula lah timbul semangat untuk terus berkarya lebih baik lagi. Selain itu, penghargaan juga bisa menjadi bukti komitmen ku untuk terus memberi manfaat dari tulisan-tulisan yang ada di blog ini.

Tak jarang dalam keseharian, tanpa sadar aku pun menjadikan penghargaan yang diterima seseorang sebagai standar kualitas mereka. Dapat dikatakan penghargaan merupakan salah satu bentuk buah manis atas kerja keras kita. Jika sudah menerima penghargaan tertentu maka biasanya aku akan memandang nya lebih positif lagi. Kalian gitu juga nggak sih?

 
JNE Bandung Raih 3 penghargaan sekaligus dari MarkPlus

By the way, ada kabar baik juga nih dari ekspedisi kesayangan kita, JNE, yang beberapa waktu lalu juga menerima penghargaan dari MarkPlus. Tak tanggung-tanggung, JNE Bandung meraih tiga penghargaan sekaligus dalam acara IMF22 bertema Human 5.0 : Creativity, Innovation, Enterpreunership & Leadership.

For your information, penghargaan ini tuh diberikan kepada sales person, brand activator, dan service person yang telah berhasil memberikan strategi untuk menemukan dan mengeksekusi peluang baru agar bisnis dapat lebih maju, serta membawa dampak positif bagi perusahaan, masyarakat, dan juga menjadi teladan bagi pemasar lainnya. Penghargaan tersebut diberikan oleh Hermawan Kertajaya selaku Founder & CEO Markplus Inc. pada tiga karyawan JNE Bandung di Ballroom Aryaduta Hotel.



Sebelum lanjut cerita, yuk kita beri apresiasi juga pada ketiga karyawan JNE Bandung yang menerima penghargaan ini, berikut diantaranya,

Untuk kategori Sales Person of The Year, penghargaan nya diberikan pada Ahmad Robel Oge, selaku Head Unit Kantor Cabang Rancaekek. Beliau dinilai memiliki kemampuan sales person yang dapat meningkatkan revenue perusahaan, serta berhasil memperluas pemasaran dengan peningkatan lebih dari 30%.

Untuk kategori Brand Activator of The Year JABAR, Jaka Saptawijaya, selaku Head Unit Kantor Cabang Garut berhasil meraih penghargaannya karena dinilai mampu meningkatkan lebih dari 30 % digital asset Garut dan aktif melakukan berbagai kegiatan untuk menciptakan citra baik perusahaan.

Selanjutnya untuk kategori Sales Person The Year Bandung pun diraih ksatria JNE Bandung yaitu Yusman Heriyana. Yusman Heriyana dinilai berhasil memberikan kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan prima bagi pelanggan.

Aku yang hanya pelanggan JNE saja ikut bangga dengan penghargaan yang mereka dapatkan.  Rasanya tak sia-sia aku mempercayakan pengiriman paket pada JNE. Menurut pendapatku pribadi, JNE memang patut dan layak mendapat berbagai penghargaan tersebut. Aku merasakan langsung bagaimana baiknya kualitas layanan yang diberikan JNE dari waktu ke waktu.

Iyes, jam terbang memang ngga bisa bohong. Buat yang belum tau, JNE itu sudah berpengalaman lebih dari 32 tahun melayani kita di dunia ekspedisi tanah air. Bisa jadi ada banyak pelajaran berharga di sepanjang perjalanan JNE yang akhirnya membuahkan hasil berupa kualitas layanan yang semakin baik lagi. Dari penghargaan yang berhasil diraih oleh JNE Bandung ini, kita bisa melihat kegigihan JNE dalam melayani pelanggan nya dengan sepenuh hati.

Logika nya kalau kualitas layanan mereka tidak baik maka tidak mungkin dong sampai mendapat penghargaan seperti ini? Bahkan Murah lestari, selaku Head of Regional Jawa Barat pun sempat mengemukakan kalau mempertahankan nilai positif yang tinggi dari masyarakat itu tidaklah mudah. JNE harus terus termotivasi lagi untuk meningkatkan kapabilitas perusahaan nya agar dapat menangani kapasitas pengiriman yang meningkat sekitar 30% tiap tahunnya itu. Ini jelas menjadi tantangan tersendiri bagi JNE.

Sama seperti JNE yang terus berusaha untuk jadi lebih baik lagi, aku harap kita semua pun bisa terus semangat meraih penghargaan versi kita masing-masing yaa. Jangan mau kalah dengan JNE dong, hehehe. Yuk semangat untuk jadi lebih baik lagi!

 

0 komentar:

Posting Komentar