18/09/22

ASUS Zenbook SPACE EDITION, Bisa Dibawa Sampai ke Luar Angkasa!

 


Buatku, laptop bukan lagi sekedar perangkat pendukung saja, tapi sudah seperti salah satu tim yang punya peran penting dalam membangun blog ini. Yup, memang segitu pentingnya laptop bagiku hingga saat tim ku yang satu ini mengalami masalah, dapat dipastikan aku akan panik bukan kepalang. Lebay kah? Nggak ah, aku yakin di jaman sekarang bukan hanya aku yang memang bergantung penuh pada laptop nya masing-masing. Bisa jadi kamu juga salah satu nya, iya nggak sih?

Sedikit cerita, selama beberapa tahun terakhir ini aku hanya memakai satu laptop saja. Bukan karena aku termasuk tipe orang yang setia banget, tapi lebih karena malas memindahkan semua data yang ada ke laptop baru. Kebetulan laptop ASUS yang kugunakan juga awet dipakai dalam waktu lama. Nah, baru belakangan ini aku mulai berpikir untuk menambah ‘tim’ baru lagi nih. Iyes, alih-alih berkata ‘mengganti’, rasanya akan lebih tepat kalau aku pakai kata ‘menambah’ karena rencana nya laptop ASUS ku yang lama akan tetap digunakan, wong masih bagus kok.

Loh kenapa harus menambah ‘tim’ sih? Gini loh, makin ke sini pekerjaan seorang blogger memang makin bertambah. Tak sekedar hanya menulis blog saja, tak jarang aku juga harus mengedit video untuk diupload sebagai teaser tulisan di media sosial ku. Laptop yang selama ini kugunakan kurang mumpuni untuk melakukan tugas baru itu. Oleh karena itu aku jelas butuh tim baru lagi  dong.



Kabar baiknya, beberapa waktu lalu ASUS Zenbook SPACE EDITION yang jadi ‘kandidat’ terbesar tim baru ku itu baru aja resmi di-launching. Iyes, aku berkesempatan untuk merasakan langsung kemeriahan dari peluncuran  laptop futuristik bertema luar angkasa tersebut. Wow, kebayang ngga sih bagaimana excitednya aku datang ke acara itu. Nah buat yang penasaran dengan fitur-fitur yang ada di ASUS Zenbook SPACE EDITION ini, lanjut baca sampai selesai yaa, ini dia review nya!

 

ASUS Zenbook SPACE EDITION, kuat banget bahkan untuk dibawa ke luar angkasa sekalipun

Yup, ASUS memang tidak asal sembarangan menyematkan kata ‘space edition’ ini. Selain desain bernuansa luar angkasa nya yang sangat futuristik, ASUS Zenbook SPACE EDITION sengaja dihadirkan untuk memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS yang berhasil dipilih sebagai perangkat pendukung di stasiun luar angkasa.

Sejarahnya, pada tahun 1998, laptop ASUS P6300 berhasil bertahan dalam lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah hingga Kembali lagi ke bumi. Jelas butuh teknologi berkualitas tinggi untuk bisa mencapai hal ini dong yaa, tau sendiri kan bagaimana kehidupan di luar angkasa sana.


Nah, setelah 25 tahun berselang, ASUS Zenbook SPACE EDITION ini hadir untuk memperingatinya. Tak hanya tetap mempertahankan inovasi teknologi serta rancang bangun yang berkualitas tinggi seperti pada P6300, ASUS Zenbook SPACE EDITION ini juga hadir dengan desain dan teknologi modern yang membuat nya semakin mudah memincut hati semua orang.

Percaya deh, baru pertama megang aja kamu akan langsung jatuh hati dengan si ASUS Zenbook SPACE EDITION ini. Serius, ini yang aku alami sendiri, duh rasanya ingin langsung membawa pulang saja. Nah sesuai janji ku, ini dia beberapa hal dari ASUS Zenbook SPACE EDITION yang dijamin akan membuat kalian makin penasaran,

 

Pengalaman unboxing yang instagramable parah

Saat acara launching berlangsung, Rizky Febian sempat membagikan pengalaman unboxing ASUS Zenbook SPACE EDITION nya. Seolah paham dengan era saat ini, dimana setiap orang ingin membagikan pengalaman unboxingnya melalui sosial media, ASUS menghadirkan ASUS Zenbook SPACE EDITION dengan paket penjualan yang istimewa. Instagramable parah, begitu istilahnya.


Saat membuka paket penjualan nya, kita akan disuguhkan dengan box premium yang berisi perangkat laptopnya. Nah Ketika box tersebut dibuka ada sensasi popup gitu, jadi laptop nya akan terlihat sedikit mengangkat. Paket penjualan ASUS Zenbook SPACE EDITION ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai pernak-pernik aksklusif nya, seperti laptop sleeve dengan desain antariksa, charger serta ASUS Pen 2.0.

Kerennya lagi, ngga cuma lengkap aja, tapi paket ASUS Zenbook SPACE EDITION ini juga mengedepankan konsep daur ulang yang lebih ramah lingkungan. Contohnya saja kotak penyimpanan charger nya yang bisa digunakan Kembali sebagai penyangga laptop saat sedang digunakan. Jadi tidak perlu repot membeli penyangga laptop lagi hanya untuk mendapatkan posisi yang nyaman.

 


Desain luar angkasa yang penuh makna

Serius, menurutku desain dari ASUS Zenbook SPACE EDITION  ini juara banget sih. Dari tampilan luar nya aja udah stylish banget tapi penuh makna. Contohnya ada tampilan kode morse berbunyi ‘Ad astra per aspera’ yang berarti ‘menuju bintang melalui kerja keras’. Sekilas mungkin hanya terlihat titik-titik dan garis saja, tapi nyatanya ada makna tersembunyi dibalik nya.

Plat titanium nya juga menjadi material yang membuat ASUS Zenbook SPACE EDITION ini memiliki durabilitas tinggi. Ngga Cuma itu aja, tampilan luar nya pun dilengkapi dengan panel kecil ZenVision yang dapat menampilkan beragam hal sesuai keinginan. Fix sih, kalau punyaku pasti akan aku tulis ‘www.kreasi-natara.com’, sekalian promosi blog juga kan, hehehe.

 


Teknologi Layar nya benar-benar memanjakan mata

ASUS Zenbook SPACE EDITION ini sudah dilengkapi dengan layer berteknologi ASUS OLED. For your information, layer ASUS OLED ini mampu menghasilkan kualitas visual yang kaya warna dan akurat serta mampu menampilkan warna hitam dengan sempurna. Ngga Cuma itu aja, ada fitur Eye Care juga di dalam teknologi ASUS OLED ini. Fitur ini tuh mampu mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk Kesehatan mata.



Serius sih, ga akan ada habis nya deh kalau kita membahas keunggulan-keunggulan lain yang ada di ASUS Zenbook SPACE EDITION ini. Rasanya semua fitur yang ada tuh benar-benar membuat takjub bukan main. Nah biar lebih detail, kalian bisa liat spec lengkap nya di bawah ini yaa,

Nah kalau butuh info lengkap lainnya seputar ASUS Zenbook SPACE EDITION, bisa langsung kunjungi aja akun sosial media dari ASUS Indonesia atau di website resmi nya di http://id.asus.com ya.

 

0 komentar:

Posting Komentar