31/10/22

Rice Cooker Donabe dan Tiara Pot Pro, Anti Tumpukan Peralatan Kotor di Dapur



Satu hal yang membuat aku jadi agak males masak di rumah itu adalah karena tumpukan cucian piring yang menumpuk tiap selesai masak, mulai dari penggorengan, Teflon, panci, kukusan dan masih banyak peralatan memasak lainnya. Mau tidak mau satu per satu dari peralatan itu harus turun gunung hanya untuk menyelesaikan beberapa menu masakan saja. Ini jelas merepotkan.

Contoh paling simple deh, saat membuat sayur bayam saja, aku memerlukan dua peralatan masak, Teflon untuk menumis bawang merah dan bawang putihnya supaya harum dan pastinya panci untuk memasak sayur nya. Belum lagi jika harus ditambah memasak menu yang dikukus atau digoreng, maka artinya cucian piring pun akan semakin menumpuk. Tumpukan itu makin diperparah dengan ukuran peralatan masak yang cukup besar dan makin membuatnya terlihat menumpuk.

Ada yang punya keluhan serupa? Aku yakin sih banyaaaak yaa, karena memang ini adalah keluhan berjuta-juta ibu di dunia. Oleh karena itu Ketika dikenalkan dengan peralatan multifungsi yang bisa mengolah sampai 12 jenis masakan, aku jelas tidak bisa menutupi rasa excited. Iyes, beberapa waktu lalu aku berkesempatan untuk mengulik habis-habisan dua teknologi memasak dari Polytron, Rice Cooker Donabe dan Multi Cooker Tiara Pot Pro dalam acara blogger gathering Bersama Komunitas Emak Blogger

Acara yang dikemas dalam bentuk cooking demo di area Farmers Market Grand Wisata Tambun, Bekasi itu berlangsung semarak. Tak tanggung-tanggung, Polytron Indonesia pun sampai menghadirkan Chef Beatrix untuk mendemokan dua menu masakan menggunakan dua produk dari Polytron, Rice Cooker Donabe dan Tiara Pot Pro. For your information, Chef Beatrix merupakan jebolan Masterchef Indonesia musim ke-4 dan berhasil masuk sampai posisi 9 besar.

Nah di acara cooking demo ini, Chef Beatrix mengajak kami membagikan dua resep menu, yaitu Cinnamon Pudding Bread dan Sous Vide Beef Stew. Kedua menu tersebut benar-benar diolah hanya menggunakan dua produk andalan Polytron, Rice Cooker Donabe dan Tiara Pot Pro. Serius ini keren banget sih, karena jujur kalau aku yang memasak dua menu itu di rumah, bisa dipastikan akan ada gunung cucian piring dadakan, hehehe.

Penasaran ngga sih, kok bisa ya Cuma pakai dua produk aja? Emang apa sih kelebihan dari Rice Cooker Donabe dan Tiara Pot Pro itu? Yuk sini aku certain.

 

Rice cooker Donabe, lebih dari sekedar rice cooker biasa!

Iyes, Rice Cooker Donabe memang lebih dari sekedar rice cooker biasa. Jadi, Rice Cooker Donabe ini memiliki teknologi terbaik DONAHEAT 3D yang memungkinkan proses pemanasan nya lebih merata dari 3 arah. Dengan teknologi ini nasi yang dihasilkan pun akan terasa jauh lebih pulen sepulen nasi Jepang. Kapasitas dari Rice Cooker Donabe juga besar, yaitu sampai 2 liter, jadi bisa memasak nasi lebih banyak untuk sekeluarga dalam satu waktu.



Tak hanya itu saja, Rice Cooker Donabe juga sudah menggunakan material ceramic coating yang memiliki lapisan lebih tebal jika dibandingkan dengan panci biasa. Panci di Rice Cooker Donabe juga pastinya sudah food grade sehingga aman untuk keluarga.  Asyiknya lagi, pada aluminium cover nya yang ada di permukaan panci Rice Cooker Donabe bisa dilepas dan dipasang Kembali jadi lebih gampang saat akan dibersihkan deh.

 

Tiara Pot Pro, bikin kita ngga liat ada ‘gunung’ cucian piring di dapur lagi!

 Percaya deh, kalau kalian pakai si Tiara Pot Pro dari Polytron ini, bakalan bikin kita ngga liat ada ‘gunung’ cucian piring lagi di dapur. Kenapa? Karena Tiara Pot Pro ini sudah dilengkapi dengan 12 fungsi mode memasak, mulai dari pressure cooker hingga slow cooker. Benar-benar hanya tinggal menekan satu tombol saja, kita udah bisa memasak berbagai jenis masakan, mulai dari pilihan mode sup, daging rebus, presto, bean/chili, slow cook, tumis, nasi, biji-bijian, bubur, kukus, yogurt, hingga manual/sous vide.


Kerennya lagi, Tiara Pot Pro ini sudah dilengkapi dengan smart steam release yang membuat katup uap nya mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi dan dapay melepas uap dengan cepat setelah selesai memasak. Tiara Pot Pro juga memungkinkan proses memasak nya lebih cepat sampai 70% jika dibandingkan dengan metode memasak biasa. Daaan yang paling aku suka adalah desainnya yang terlihat kokoh tapi tetap elegan dengan bahan metal yang dilengkapi layer display dan lampu LED.

Tuh kan pasti udah langsung pada kepincut dengan dua produk Polytron ini, iya kaaaannn?! Nah kabar baiknya kedua produk ini, Rice Cooker Donabe dan Tiara Pot Pro lagi ditawarkan dengan harga khusus  untuk pembelian di website resmi nya www.polytron.co.id atau melalui official store polytron di e-commerce kesayangan kamu.

0 komentar:

Posting Komentar