12/11/22

Rumah Mungil Rasa Bintang Lima, Bisa Kok! Pasang Smart Lighting aja!

 


Kalau ditanya kenapa baru kepikiran ambil KPR sekarang, aku Cuma bisa jawab, Alhamdulillah baru ada rejeki nya sekarang ini. 14 tahun menikah memang bukan waktu yang sebentar, lebih dari cukup untuk kami terus memimpikan rumah milik sendiri. Usaha demi usaha jelas sudah kami lakukan demi bisa menggapai mimpi itu. Namun nyatanya rejeki tersebut baru datang sekarang, saat teman-teman yang lain sudah hampir melunasi KPR nya, kami baru mulai.

Menyesalkah? Insya Allah ngga, justru aku bersyukur masih diberi kesempatan untuk menggapai mimpi itu. Bukankah lebih baik telat daripada tidak sama sekali?! Sedikit cerita, sebelumnya kami berencana membeli rumah secara cash dengan cara menabung. Sayangnya, sampai sekarang tabungan itu harus terus mengalah dengan kebutuhan. Akhirnya di tahun 2022 ini kami pun memutuskan untuk menurunkan ego dan mengambil KPR. Bismillah semoga ini adalah pilihan yang tepat untuk kami sekeluarga.


Rumah pertama kami ini jelas membuat ekspektasi ku sedikit tinggi. Rasanya ingin mendekorasi secantik mungkin, mulai dari teras yang instagramable dengan hiasan kaktus koboy, ruang keluarga yang nyaman dengan dekorasi estetik, hingga dapur yang bersih dan rapih. Aaahhh membayangkannya saja sudah membuat hati ini bungah bukan kepalang.

Insya Allah pelan-pelan semua itu akan aku wujudkan. Namun karena keterbatasan dana, aku mulai meyortir mana yang prioritas dan mana yang bisa diwujudkan nanti. Salah satu yang menjadi prioritasku saat mendekorasi rumah mungil kami adalah instalasi lampu. Yup, aku ingin mendapat pencahayaan yang sesuai dengan kebutuhan tanpa harus mengorbankan nilai estetik dari dekorasi rumah. Setelah berburu ke berbagai marketplace, Philips Smart LED Connected by WiZ dari Philips ahlinya di lampu pintar pun jadi pilihanku. 


Philips Smart LED Connected by WiZ, Smart Lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman




For your information, Philips Smart LED Connected by WiZ memiliki beberapa varian smart LED yang bisa dipilih, mulai dari Philips smart LED Connected by WiZ bulb, downlight, LED light strip, Decorative, dan Philips Smart LED Connected by WiZ accessories. Nah yang aku gunakan adalah varian Philips Smart LED Connected by WiZ tipe downlight.  


Selain berbagai kelebihannya, alasan utama aku memilih Philips Smart LED Connected by WiZ ini adalah karena terlihat estetik saat dipasang di langit-langit rumah. Philips Smart LED Connected by WiZ tipe downlight yang aku gunakan ini merupakan salah satu varian smart LED dari Philips yang langsung dipasang di plafon atau langit-langit rumah. Lampu jenis ini sering kita lihat di kamar-kamar hotel bintang lima. Terlihat rapih dan estetik karena sejajar dengan plafon.

Proses pemasangan nya mudah dan begitu melihat hasil nya pasti puas banget. Rumah akan terlihat estetik seperti di hotel bintang lima. Yup, walau hanya rumah mungil tapi ngga ada salah nya dong kalau dibuat senyaman dan secantik mungkin?!

Kalau kalian ingin menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ seperti yang aku pakai ini, saranku lebih baik memanggil ahli nya saja untuk pemasangannya. Di dalam kemasan nya memang sudah dilengkapi petunjuk pemasangan tapi karena berkaitan dengan instalasi listrik di rumah, demi keamanan aku pun menyerahkan proses pemasangan ini pada ahli nya saja. Philips Smart LED Connected by WiZ ini terkoneksi dengan aplikasi WiZ melalui wifi rumah, jadi bisa dikendalikan lewat aplikasi atau suara.


Berbeda dengan proses instalasi nya yang butuh keahlian khusus, untuk setting ke aplikasi WiZ nya kita bisa melakukan nya sendiri. Iyess, cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ ini terbilang cukup mudah. Pertama pastinya kita harus mendownload dulu aplikasi WiZ,  aplikasi nya bisa didownload di playstore maupun app store secara gratis. Selanjutnya tinggal ikuti saja petunjuk setting di aplikasi tersebut.

Dari Aplikasi WiZ yang mudah dipairing ini, kita bisa mengatur berbagai hal pada Philips WiZ yang kita miliki, seperti meredupkan, mengubah warna cahaya yang dihasilkan, mengontrol dari jarak jauh tanpa menggunakan sakelar, dan mengatur jadwal tertentu. Kita bisa mengontrol lampu sesuka kita dengan berbagai cara, seru kan.


Aku sendiri paling suka dengan fitur mengubah warna cahaya nya, fitur ini membantuku untuk membangkitkan mood di saat-saat tertentu. Contohnya saja, saat aku butuh penerangan maksimal untuk bekerja dan belajar, bisa langsung ubah ke mode putih dingin. Begitu pun saat aku butuh suasana hangat dan nyaman, bisa ubah settingnya ke cahaya yang sedikit redup.

Tak hanya itu saja, aku pun merasa terbantu dengan fitur jadwal yang tersedia di aplikasi WiZ. Tak perlu capek-capek bangun menuju sakelar rumah hanya untuk mematikan atau menyalakan lampu. Smart lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman, ternyata benar adanya loh. Aku sudah membuktikan nya sendiri. Jadi keputusanku untuk memprioritaskan pemasangan PhilipsSmart LED Connected by WiZ di rumah baru kami jelas tepat dong yaa.


Nah, buat kalian yang juga ingin mendapatkan pengalaman menggunakan smart lighting dengan Philips Smart LED Connected by WiZ, bisa langsung checkout aja di Official Store nya di Tokopedia yaa. Smart Lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman. Jadi, Smartizen, yuk beralih ke lampu pintar/smart lighting!


0 komentar:

Posting Komentar