01/12/22

Tempat Kumpul Asik di Tangerang? Dapur Solo Supermal Karawaci Aja!

 

Biarpun lama tinggal di Bekasi bukan berarti aku nggak update sama info terkini dari daerah lain kok. Hampir semua daerah di Jabodetabek menjadi ‘makanan’ku sehari-hari, terutama daerah Tangerang. Bisa dikatakan aku cukup update dengan situasi terkini di wilayah Tangerang, kebetulan temanku banyak yang tinggal di sana dan aku cukup sering berkunjung ke sana. Jujur, aku merasa terbantu dengan transportasi umum yang sudah jauh lebih baik dan membuat Bekasi-Tangerang nggak terlalu terasa jauh. Kumpul-kumpul bareng teman di Tangerang pun tak lagi jadi masalah besar.

Kalau Bekasi punya Summarecon Mall Bekasi, Tangerang punya Supermal Karawaci. Hampir tiap kali kumpul bareng teman, Supermal Karawaci ini pun jadi pilihan lokasi nya. Sayangnya selama ini Supermal Karawaci kurang memiliki  tempat makan yang pas di lidah dan aman di kantong. Oleh karena itu aku dan teman-teman benar-benar excited saat mendengar soal kabar pembukaan cabang ke-38 Dapur Solo di Supermal Karawaci.

Iyes, pembaca setia blog ini pasti tau deh,  kalau Dapur Solo memang menjadi andalanku saat mencari tempat makan yang pas untuk kumpul bareng teman-teman. Alasannya tak lain adalah karena memang Dapur Solo mampu mengakomodir kebutuhan kami, mulai dari menu nya yang lengkap, tempatnya yang nyaman, lokasi nya yang strategis hingga harga nya yang ramah di kantong. Nah beberapa waktu lalu aku pun sempat kumpul bareng teman-teman di Dapur Solo Supermal Karawaci loh, mau tau cerita selengkapnya? Baca sampai selesai yaa.

 

Tempat nongkrong asik di Tangerang ? Dapur Solo Supermal Karawaci  dong jawabannya!

Dapur Solo Supermal Karawaci ini terletak di area Ground Floor atau lantai dasar. Lokasinya ini jelas memudahkan, kita hanya perlu berjalan lurus dari lobby utama saja, lalu belok sedikit ke kanan setelah area timezone. Area Dapur Solo yang ada di Supermal Karawaci ini pun cukup luas, jadi lebih nyaman jika ingin kumpul bersama teman dalam jumlah yang banyak.

Hampir sama dengan Dapur Solo yang ada di cabang lainnya, Dapur Solo Supermal Karawaci ini juga didesain dengan nuansa tradisional modern. Sentuhan tradisional nya terlihat dari motif batik kawung yang ada di lantai serta dekorasi kayu nya. O iya Dapur Solo yang ada di Supermal Karawaci ini memiliki etalase kudapan yang lumayan besar. Nantinya di etalase tersebut kita bisa melihat sajian kudapan yang tersedia di Dapur Solo.

Hal yang paling aku suka dari Dapur Solo adalah menu nya yang lengkap banget. Sesuai dengan tagline yang diusung, Ahlinya Masakan Jawa, Dapur Solo pun menyajikan berbagai menu masakan khas dari Barat jawa hingga Timur Jawa. Mulai dari makanan berat, menu kudapan, menu kopi, hingga minuman tradisonal pun tersedia di Dapur Solo.



Lidah-lidah Indonesia yang nggak bisa jauh-jauh dari masakan khas seperti ku ini jelas menjadikan Dapur Solo sebagai surga makanan. Bayangkan saja, di Dapur Solo ada menu-menu  seperti nasi timbel sunda, nasi Langi Solo, nasi Urap Solo, Nasi Pecel Madiun, Nasi gudeg Jogja, Nasi goreng Jawa, dan masih banyak lagi. Itu baru menu berat nya saja loh! Menu kudapannya pun tak kalah menggiurkan, ada serabi solo, sosis solo, misro, combro, tahu petis, tempe goreng tepung, gemblong chotot, dan masih banyak lagi menu kudapan lain yang sudah jarang ditemui.

Asyiknya lagi, Dapur Solo juga menyediakan berbagai menu kopi yang bisa memanjakan kita saat kumpul bareng teman-teman. Selain kopi susu spesial gula aren yang jadi primadona nya, Dapur Solo juga memiliki menu lain seperti Kopi Klotok, kopi alpukat, kopi tetes, kopi hitam putih, dan menu kopi lainnya. Untuk melengkapi menunya, Dapur Solo juga menyediakan berbagai menu minuman tradisional yang menghangatkan seperti wedang jahe, wedang uwuh, wedang ronde dan lainnya



Meski secara kasat mata menu-menu nya sudah terlihat halal, untuk memberikan rasa tenang pada kita semua, Dapur Solo pun sudah mengantongi sertifikat halal dengan predikat A. Logo halal nya pun terpampang nyata dan mudah dilihat saat kita berkunjung ke Dapur Solo cabang manapun, termasuk Dapur Solo Supermal Karawaci ini pastinya.

Saat berkunjung ke sana beberapa waktu lalu itu, aku memilih menu nasi timbel sunda yang sudah lengkap dengan sayur asem nya, wedang ronde dan serabi solo. Jujur aku suka dengan wedang ronde nya, rasa jahe yang ada di wedang ronde Dapur Solo ini tidak terlalu strong jadi tetap enak dinikmati walau tidak dalam suasana dingin.

Pokoknya kalau kalian ada rencana untuk kumpul bareng teman atau keluarga di daerah Tangerang, bisa datang aja ke Dapur Solo Supermal Karawaci. Untuk info selengkapnya seputar Dapur Solo ini bisa langsung cek aja ke akun instagramnya di @dapursolo1988 yaa. Yuk agendakan kumpul bareng di Dapur Solo Supermal Karawaci!

0 comments:

Posting Komentar