22/12/22

Momen Foodventure Bersama Ayomakan!, Seruuuuu!

 


Tau nggak sih apa yang membuat aku senang bisa hidup di jaman sekarang ini? Yup, apalagi kalau bukan karena teknologi digital nya yang sudah kian baik. Meskipun persaingan di era ini cukup sengit tapi harus diakui berbagai kemudahan yang ada lewat teknologi digital nya pun amat membantu. Salah satu contohnya ya di bidang kuliner, Alhamdulillah sekarang sudah tidak susah lagi saat ingin berburu makanan.

Rasanya masih lekat dalam ingatanku bagaimana susahnya mendapatkan layanan pesan antar makanan saat baru melahirkan anak pertama di pertengahan tahun 2009 lalu. Saat itu aku yang baru melahirkan terpaksa harus tinggal berdua saja dengan bayi mungil kami di rumah. Kondisi itu membuatku agak kesulitan mencari makan keluar rumah, mau masak pun masih terasa susah karena memang belum sepenuhnya pulih.

Oleh karena itu, ketika sekarang semua sudah jauh lebih mudah aku jelas amat bersyukur. Tak hanya sekedar kaum rebahan yang mager keluar mencari makanan saja, nyatanya memang ada beberapa kondisi yang akan selalu membutuhkan layanan pesan antar makanan, contohnya seperti yang pernah aku alami tersebut. Jadi, tidak menutup kemungkinan layanan pesan antar makanan ini menjadi kebutuhan primer pada beberapa kasus tertentu.


Sayangnya makin kesini masyarakat justru dibuat riweuh sama berbagai aplikasi yang harus didownload terlebih dulu untuk bisa menikmati layanan kuliner tersebut. Awalnya ini adalah inovasi yang amat membantu tapi sekarang justru menjadi boomerang bagi banyak orang, memori handphone pun jadi cepat terkuras oleh banyaknya aplikasi tersebut.

Tak sampai di situ saja, masalah lain juga hadir ketika kita bingung mau memilih makanan apa. Hayo ada nggak sih yang sering mengalami ini juga? Scroll-scroll aplikasi sampai berjam-jam tapi ujung-ujungnya hanya balik lagi ke menu tertentu saja. Tanpa disadari, faktanya masyarakat juga butuh direktori makanan yang juga bisa memberi rekomendasi makanan.  

Nah menjawab kebutuhan itu, PT Esensi Solusi Buana (ESB), perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B, meluncurkan sebuah platform website bertajuk Ayomakan!. Iyes, menarik ya, tidak seperti platform lain yang berbasis aplikasi,  Ayomakan! Justru berbasis website. Jadi kita tidak perlu mendowload aplikasi tertentu untuk bisa menikmati layanan kuliner nya, hanya perlu mengakses tempat makan via website nya saja.

 

Ayomakan Foodball Festival, Nggak Sekedar Peluncuran platform biasa!

Rasa penasaran yang tak terbendung pada Ayomakan! Ini, akhirnya membuatku ikut registrasi di platform website tersebut. Dan voila, ketika proses registrasi nya telah selesai, aku pun mendapat notifikasi voucher gratis masuk ke area Ayomakan Foodball Festival. Ayomakan Foodball Festival yang dihelat di area outdoor Senayan Park Mall ini merupakan showcasing pertama dari program-program intensif Ayomakan! Sekaligus merupakan acara peluncuran platform website Ayomakan!.

 Aku jelas tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini, tepat di tanggal 16 Desember 2022 lalu, aku pun ikut seseruan bareng di Ayomakan Foodball Festival itu. Ada berbagai keseruan di event ini loh, mulai dari berbagai games seru, photobooth 3600, standup comedy, berbagai hiburan di panggung utama, nonton bareng final piala dunia dan pastinya ada banyak jajaran kuliner/merchant yang tergabung di Ayomakan!


Tak tanggung-tanggung, di Ayomakan Foodball Festival ini kita bisa menemukan berbagai kuliner dari restoran ternama, diantaranya adalah Kimukatsu, Pepper Lunch, Pempek Sriwijaya, Tuan Tanah, Salad Point, Sushi Kaiyo, Beef Mafia, Pisgor Srikaya, Izakayo, Jack & John, Melt Down, Penyetan Cok dan masih banyak lagi. Wow saat berada di area Ayomakan Foodball Festival ini aku serasa berada di surga kuliner banget deh.

Seperti namanya, Ayomakan Foodball Festival memang diadakan bertepatan dengan perhelatan piala dunia, jadi jangan heran kalau di area acara ini akan banyak ditemui ornamen-ornamen yang berkaitan dengan piala dunia. Bahkan di hari terakhirnya, ada acara nonton bareng final piala dunia sesuai dengan jadwal pertandingan resmi nya. Asyik banget deh nobar tim kesayangan berlaga di final piala dunia sembari dimanjakan dengan berbagai kuliner favorit.



Nggak Cuma itu aja, di area Ayomakan Foodball Festival juga ada banyak spot-spot foto yang instagramable dan berbagai permainan seru berhadiah. Sayangnya acara ini hanya berlangsung 3 hari saja, yaitu tanggal 16-18 Desember 2022. Jujur, aku sih berharap nantinya bakalan ada acara-acara serupa yang dihelat Ayomakan! di kota-kota lain di Indonesia, terutama pastinya ya di Bekasi dong, hehehe.

 By the way, di acara Ayomakan Foodball Festival ini, aku pun bisa mengenal lebih dekat dengan platform website Ayomakan!. Bagaimana tidak? Hampir di setiap sudut area venue ada kakak-kakak dari Ayomakan! yang siap memandu para pengunjung saat akan bertransaksi di Ayomakan!. Jadi, sedikit banyak aku sudah paham nih sama apa aja yang ada di platform website yang satu ini. Penasaran ngga sih sama Ayomakan!? Yuk kita bahas bareng, baca sampai selesai yaa.

 

Momen Foodventure Bersama Ayomakan! yang seru abis!

Seperti yang sudah aku katakan di awal tulisan ini, Ayomakan! berbasis website, jadi cukup memudahkan kita untuk menikmati layanan kulinernya. Saat mengakses laman www.ayomakan.com maka kita akan langsung disuguhkan halaman beranda dengan dominasi warna merah yang eye catching. Tenang, websitenya terbilang ringan saat diakses kok.



Di beranda Ayomakan! sudah langsung ada direktori makanan lengkap dengan profil restoran, review, digital menu dan berbagai hal lainnya. Asyiknya, direktori makanan yang ada di Ayomakan! ini pun sudah diklasifikasikan berdasarkan kategori, jadi lebih memudahkan kita saat bingung memilih makanan. Beberapa kategori yang ada di Ayomakan! seperti penjualan terbaik, makanan, minuman, paling disukai, pemesanan, di bawah 25 ribu dan masih banyak lagi kategori lainnya.

Tak hanya fitur pemesanan makanan dengan layanan pesan antar nya saja, fitur lain di Ayomakan! pun juga nggak kalah keren loh. Salah satu contohnya adalah artikel-artikel inspirasional tentang kuliner yang dapat membantu kita saat ingin membaca berbagai hal seputar kuliner.



Kerennya lagi, Ayomakan! juga memiliki opsi reservasi tempat di restoran loh. Jadi jika suatu saat kita perlu melakukan reservasi di restoran yang tergabung sebagai merchant Ayomakan! untuk sebuah acara, maka kita bisa langsung melakukan reservasi nya di platform website Ayomakan! ini.

Nggak cukup sampai di situ saja, Ayomakan! juga menawarkan fitur penghargaan dan juga hiburan seperti program loyalty serta gamifikasi untuk kita semua loh. Serius nggak sabar sih mau memperbanyak momen foodventure Bersama Ayomakan!

Nah untuk info selengkapnya kamu bisa langsung ceki-ceki aja di akun Instagram Ayomakan! di @official.ayomakan ya. Saranku sih mending langsung difollow aja supaya nggak ketinggalan info-info kece seperti Ayomakan Foodball Festival. Yuk sama-sama perbanyak momen foodventure Bersama Ayomakan!

0 comments:

Posting Komentar