02/12/22

Ini Dia 5 Tips Memilih Asuransi yang Tepat

 

tips memilih asuransi

Beberapa waktu lalu, di linimasa beranda tiktok ku sempat muncul video keluhan beberapa orang tentang asuransi yang mereka ambil. Ada yang menceritakan kalau ia merasa kecewa dengan asuransi dan sampai mengatakan tidak ingin memiliki asuransi lagi seumur hidup nya. Duh, jujur aku agak miris mendengar nya, karena biar bagaimanapun keberadaan asuransi itu terbilang penting. Jadi jangan hanya karena salah memilih asuransi malah berujung penolakan terhadap semua asuransi yang ada dong ya.

Asuransi bisa dikatakan sebagai sekoci yang siap menyelamatkan kita saat keadaan darurat. Setiap individu yang ingin keuangan nya aman terkendali wajib memiliki asuransi untuk perlindungan. Andaikata terjadi suatu hal yang tidak diingkan, asuransi bisa diandalkan untuk mengatasi beberapa masalah nya, terutama soal keuangan.


Tips Memilih Asuransi yang Tepat

Memilih asuransi yang tepat memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi bukan suatu hal yang tidak mungkin dilakukan kok. Nah ini dia 5 tips memilih asuransi yang tepat untuk mu, simak sampai selesai yaa.

 
Kenali berbagai jenis asuransi

For your information, di Indonesia, ada banyak jenis produk asuransi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing.  Setidaknya ada 10 jenis produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi.  Mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi rumah, asuransi kendaraan, asuransi pendidikan, asuransi kerugian, asuransi perjalanan, asuransi pensiun.

Masing-masing jenis asuransi itu menawarkan manfaat pertanggungan yang berbeda. Nah ini nih yang wajib kita perhatikan Bersama. Contohnya pada produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan manfaat perlindungan untuk jangka waktu tertentu, seperti 5 tahun atau 10 tahun.

tips memilih asuransi

Sedikit informasi, FWD Insurance juga memiliki beberapa pilihan produk asuransi, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, kecelakaan, hingga penyakit kritis, yang siap memenuhi kebutuhan proteksi diri dan keluarga masyarakat Indonesia.

 

Tinjau kembali polis asuransi yang sudah ada

Kita perlu juga melakukan bedah polis atau meninjau kembali fungsi atas manfaat asuransi yang sudah dimiliki minimal dua sampai tiga tahun sekali. Ini penting dilakukan untuk mengetahui dan mengevaluasi lagi apakah asuransi yang saat ini dimiliki sesuai dengan kebutuhan? Atau kamu masih membutuhkan asuransi yang sesuai untuk melindungimu dari risiko sakit atau bahkan perlindunganmu masih jauh dari kata cukup.

Untuk hal ini biasanya para agen asuransi yang professional akan membantu kamu untuk menganalisa kesesuaian kebutuhan terkini serta manfaat dari asuransi yang sudah dimiliki. Jika masih kurang yakin, kamu bisa kok berkonsultasi Kembali dengan agen asuransi nya. Jika asuransi yang kamu pilih ini bagus maka mereka akan dengan senang hati membantu.

 

Buat perbandingan asuransi

Percaya deh, sekarang tuh udah gampang banget kok untuk  mencari perbandingan asuransi, baik dari sisi manfaat maupun premi yang harus dibayarkan. Dengan melakukan perbandingan asuransi kamu jadi bisa mendapatkan benchmark seberapa besar manfaat yang idealnya dimiliki serta premi yang dikeluarkan.

Pilih asuransi dengan premi yang masih bisa kamu jangkau dan tidak membebani keuanganmu yaa, kalau sudah jangan lupa untuk membeli asuransi dari perusahaan yang sudah memiliki track record yang jelas, baik dalam bentuk pelayanan ataupun fasilitas, sehingga kamu lebih tenang.

 

Menawarkan fasilitas tambahan dan jaringan yang luas

Akan lebih bagus lagi kalau kamu bisa memilih asuransi yang bisa memberi layanan tambahan mulai dari kunjungan dokter sampai tersedianya jaringan dari penyedia jasa kesehatan (rumah sakit) di berbagai wilayah. Semakin luas jaringan rumah sakit yang ditawarkan tentunya akan semakin baik dan menenangkan.


Ketahui besarnya uang pertanggungan (UP)

Sebelum membeli polis asuransi pastikan kamu tau besaran jumlah uang pertanggungan atau jumlah uang yang akan diterima oleh penerima manfaat jika terjadi risiko meninggal dunia. Sama sekali bukan berharap akan terjadi suatu hal buruk, tapi ini memang wajib kamu ketahui. Sesuaikan lagi dengan premi yang dibayarkan serta tujuan membeli produk asuransi yang dipilih.

 

tips memilih asuransi

Nah itu dia kelima tips memilih asuransi yang harus diperhatikan. Kalau kamu masih bingung mau pilih asuransi apa, monggo loh cari tau lebih jauh soal FWD Insurance. For your information, FWD Insurance itu selalu fokus untuk memberikan produk perlindungan dan layanan yang didasarkan pada kebutuhan para nasabah dengan didukung teknologi digital.  FWD Insurance ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk bebaskan langkah tanpa rasa khawatir dengan menghadirkan produk asuransi yang mudah dipahami, mudah dibeli, mudah proses klaim, mudah diakses, dan yang terpenting menyenangkan.

Salah satu contohnya adalah FWD Critical First Protection yang menawarkan perlindungan mudah dan optimal atas berbagai kondisi kritis secara menyeluruh, tanpa dibatasi jumlah maupun jenis penyakit kritis, baik penyakit yang sering terjadi, langka, hingga penyakit yang langka/belum diketahui, hingga kondisi kritis yang disebabkan oleh penyakit maupun kecelakaan. Produk ini bisa dimiliki dengan premi yang terjangkau, mulai dari Rp 300ribuan.

By the way ada kabar baik dari FWD Insurance yang wajib kamu tau nih.  Saat ini FWD Insurance sedang mengadakan kampanye FWD Unstoppable Lucky Draw. Campaign ini mengajak kita merasakan kegiatan berasuransi yang mudah dipahami, mudah dibeli, mudah proses klaim, mudah diakses, dan yang terpenting menyenangkan.

tips memilih asuransi


Dengan penawaran spesial, setiap pembelian salah satu atau lebih dari 12 (dua belas) produk asuransi pilihan dari FWD Insurance mulai tanggal 10 Juni – 31 Desember 2022, kita akan mendapatkan nomor undian dan berkesempatan memenangkan 56 hadiah istimewa termasuk All New Honda HR-V, Vespa LX, iPhone 13, serta hadiah menarik lainnya yang bernilai jutaan Rupiah. Pengundian dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan di Januari 2023 mendatang.

Untuk yang mau tau selengkapnya seputar produk-produk asuransi dari FWD bisa langsung cek aja di websitenya di https://www.fwd.co.id/ yaa. 

0 comments:

Posting Komentar