20/01/23

Main ke Taman Bunga Nusantara, Seruuuu!

Taman Bunga Nusantara

 

Satu keuntungan memiliki suami yang berasal dari daerah wisata ya begini ini, bisa pulang kampung sembari jalan-jalan. Kebetulan kampung halaman si Aa ada di daerah Cipanas, tepatnya nggak jauh dari Kawasan puncak pass yang sering jadi tujuan wisata warga Jabodetabek itu. Alhamdulillah, meski nggak selama nya enak, ada banyak keuntungan yang bisa kami rasakan, contohnya saja saat kami berlibur ke Taman Bunga Nusantara beberapa waktu lalu itu. Penasaran nggak sih sama keseruan kami di sana? Baca sampai selesai yaa.

Sedikit cerita, awalnya kami hanya ingin berkunjung ke rumah orang tua saja, tapi entah kenapa saat itu terbersit pikiran ingin main ke tempat wisata, dan pilihan kami pun jatuh ke Taman Bunga Nusantara. Sebenarnya dari segi lokasi, rumah orang tua Aa lebih dekat dengan Kawasan wisata Cibodas, tapi kami sudah terlalu sering berkunjung ke sana, jadi agak bosan juga. Oleh karena itu kali ini kami lebih memilih main ke Taman Bunga Nusantara.

Taman Bunga Nusantara


Taman Bunga Nusantara berjarak sekitar 7km dari rumah orang tua kami. Untuk mempermudah mobilitas kami pun berangkat ke Taman Bunga Nusantara menggunakan motor yang kami pinjam dari seorang sepupu. Tak sampai satu jam kami pun sudah tiba di area Taman Bunga Nusantara itu.

Untuk bisa masuk ke area Taman Bunga Nusantara kita wajib membeli tiket masuk terlebih dahulu, nah tiket masuk nya ini bisa dibeli secara online maupun offline kok. Saranku sih sebaiknya beli online saja, selain tidak perlu mengantri di loket, sering ada promo diskon saat membeli tiket secara online. Di loket pembelian tiket ada pilihan tiket masuk, kita bisa hanya membeli tiket masuknya saja atau sekalian dengan kereta wisata keliling.

Taman Bunga Nusantara


Area Taman Bunga Nusantara memang amat luas dan akan lumayan memakan tenaga jika harus dikeliling dengan berjalan kaki, tapi karena pemandangan yang disajikan teramat indah, aku yakin sih capek nya tidak terasa. Jadi, monggo disesuaikan saja dengan kebutuhan kalian sih, kalau ke Taman Bunga Nusantara dengan orang tua dan anak kecil, mungkin naik kereta wisata keliling bisa jadi pilihan.

For Your information, Taman Bunga Nusantara adalah tempat wisata yang memanjakan pengunjungnya dengan aneka ragam taman bunga. Uniknya, taman-taman bunga yang ada di Taman Bunga Nusantara ini didesain sedemikian rupa hingga mirip dengan taman bunga dari berbagai belahan dunia dan wilayah nusantara. Contohnya saja ada taman jepang yang memiliki desain taman ala negeri Sakura, kalau beruntung kita juga bisa melihat bunga Sakura yang sedang bermekaran loh.

Taman Bunga Nusantara


Tak hanya taman-taman bunga saja, di salah satu sisi Taman Bunga Nusantara juga ada area Jam matahari serta replika burung merak yang didesain dengan tanaman bunga hidup. Waktu pertama kali melihat ini aku langsung terpana melihatnya, cantik bukan main.

O iya di Taman Bunga Nusantara juga ada area labirin raksasa dan Menara pandang. Di area labirin raksasa ini kita bisa masuk dan menantang diri sendiri untuk bisa mencapai bagian tengah labirin. Di bagian tengah labirin ada taman kecil yang desainnya juga tak kalah cantik. Jujur, labirin ini tidak terlalu susah kok untuk dipecahkan, jadi agak kurang menantang sih buat aku, hehehe.

Taman Bunga Nusantara


Dari Menara pandang, kita bisa melihat hampir keseluruhan wilayah dari Taman Bunga Nusantara. Dan karena lokasi nya berdekatan dengan labirin raksasa, kita bisa melihat orang-orang yang sedang kebingungan mencari tengah labirin deh.  

Hayooo siapa yang udah penasaran pengen main ke Taman Bunga Nusantara juga? Tenang ada banyak hotel di Bogor yang bisa jadi pilihan tempat kamu menginap saat ingin berkunjung ke Taman Bunga Nusantara kok. Selain Taman Bunga Nusantara, ada banyak destinasi wisata lain yang bisa kamu kunjungi di area Puncak, jadi semangat liburan!

0 comments:

Posting Komentar