17/01/23

Mau Jaga Skin Barrier Kulit Wajah? Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer Jawabannya nih!

 

Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Pernah denger nggak sih kalau semahal apapun skincare yang kamu pakai tetap nggak akan terlalu ngefek kalau skin barrier sedang dalam kondisi yang kurang baik? Jujur aku baru belakangan ini saja mendengar pernyataan itu. Agak telat sih ya, tapi nggak apa apa, lebih baik telat daripada nggak sama sekali kan, hehehe. Nah buat yang mau tau apa itu skin barrier dan gimana menjaga nya, baca terus artikel ini sampai selesai yaa, karena aku akan bahas secara tuntas.

Sedikit cerita, aku baru tau tentang skin barrier ini Ketika konsultasi langsung dengan dokter ahli di sebuah klinik kecantikan. Saat itu kulit wajahku memang breakout parah, tak hanya terasa ‘panas’ saja tapi juga ada banyak bruntusan dan beberapa jerawat meradang. Berdasarkan hasil konsultasi dengan sang dokter tersebut, ternyata saat itu skin barrier kulit wajah ku sedang dalam kondisi yang kurang baik sehingga menimbulkan banyak masalah secara bersamaan.

Loh kok bisa gitu ya? Gini, ilustrasi gampangnya, skin barrier itu seperti perisai atau pelindung yang siap melindungi kulit wajah kita dari serangan apapun. Nah bayangkan kalau si skin barrier itu rusak maka ‘serangan-serangan’ tadi pun akan dengan mudah ‘melukai’ wajah kita. Oleh karena itu penting sekali untuk kita menjaga kondisi skin barrier tetap dalam keadaan baik-baik saja.

 

Apa aja sih yang berpotensi merusak skin barrier kulit?

 Sebenarnya ada banyak hal yang berpotensi merusak skin barrier kita, tapi ada beberapa hal yang menjadi poin penting catatanku saat itu, diantaranya adalah terlalu lama terpapar polusi, lupa re-apply sunscreen sehingga mendapat paparan sinar matahari langsung sampai perubahan cuaca yang ekstrim. Akibatnya, kulit akan menunjukkan gejala-gejala rusaknya skin barrier seperti yang terjadi padaku tadi.

Jangan sampai deh kalian mengalami apa yang aku rasakan itu, karena rasanya benar-benar tidak enak. Gejala ini mungkin akan berbeda pada masing-masing orang, tergantung seberapa parah kerusakan skin barrier nya. Di aku sendiri, kulit terasa lebih ‘tipis’ dan sedikit panas, beruntusan tambah banyak dan jerawat meradang pun ikut muncul.

Kalau sudah begitu jelas akan serba salah saat menggunakan skincare, harus benar-benar memilih skincare yang tepat. Salah memilih skincare dalam kondisi skin barrier yang tidak dalam keadaan baik-baik saja itu bisa memicu kerusakan skin barrier yang lebih parah. Jadi, ya harus tepat pake banget menentukan skincare yang pas dipakai untuk menjaga skin barrier kita yaa.

Nah kabar baiknya, sekarang Scarlett sudah mengeluarkan varian produk baru yang bisa mengakomidir kebutuhan kita dalam menjaga skin barrier kulit wajah nih. Iyes, apalagi kalau bukan Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer. Penasaran gimana efektifitasnya? Lanjut baca sampai selesai yaa.

 
Review tuntas Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Setelah berkonsultasi dengan sang dokter tadi, aku pun melanjutkan perawatan untuk memperbaiki skin barrier ku yang sudah terlanjur kurang baik itu. Karena saat itu kondisi ku memang lumayan parah, jadi aku memutuskan untuk melakukan perawatan yang disarankan oleh dokter dulu. Alhamdulillah perlahan tapi pasti kondisi kulit wajah pun mulai membaik.

Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Kapok dengan apa yang aku rasakan saat skin barrier dalam kondisi tidak baik itu, aku pun memutuskan memilih skincare yang tepat untuk menjaga skin barrier ku, dan pilihanku jatuh pada Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini. Disclaimer dulu ya, aku memakai Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini saat kondisi kulit wajah sudah dalam keadaan baik setelah perawatan di klinik. Jadi tujuannya memang untuk menjaga agar tetap dalam keadaan baik.

DIkemas dalam jar dengan kombinasi warna putih dan sage membuat Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer jadi terlihat manis dan lebih kekinian yaa.  Jujur, aku suka pemilihan warna nya tapi sayang dalam kemasan kardus nya ini lebih banyak menggunakan Bahasa inggris. Pemakaian Bahasa Indonesia nya hanya pada bagian cara pemakaian saja.

Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Punten pisan, saran aja sih buat Scarlett kalau untuk yang di Indonesia boleh kali ah pake Bahasa Indonesia aja agar masyarakat awam bisa lebih memahami kandungan dari produk yang kece badai ini,hehehe. Kalau untuk pasar luar negeri sih monggo deh pakai Bahasa inggris.

Dari segi tekstur, Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer berbentuk cream tapi cenderung encer. Waktu pertama kali menggunakannya agak kaget sih, karena tidak menyangka kalau akan seencer itu. Saranku, saat kalian mencoba nya, langsung diusap perlahan saja ke wajah agar tidak meluncur indah. Positifnya, tekstur yang seperti ini jadi cepat meresap dan cocok digunakan untuk berbagai kondisi waktu, baik siang maupun malam.

Untuk kandungannya sih tidak usah diragukan lagi ya, rasanya semua produk Scarlett memang memiliki kandungan yang wow. Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini 7x Ceramide, 4x Hyaluronic acid, Acetyl Heaxapeptide-8, Camelia Leaf Extract, dan berbagai kandungan lainnya. 7x Ceramide yang menjadi andalan produk ini tuh berfungsi untuk menjaga Kesehatan skin barrier dan kelembapan kulit, serta mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

7x Ceramide nya saja sudah cukup wow, tapi Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer masih ditambah dengan 4x hyaluronic acid dan Acetyl Hexapeptide-8 yang juga memiliki manfaat yang hampir sama. Tak hanya itu saja, skincare ini juga memiliki kandungan Camelia Leaf Extract yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV.

Selain memang dilihat dari kandungannya saja sudah aman, Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini pun sudah teruji bebas merkuri & hydroquinone serta sudah teregistrasi di BPOM. Hal ini jelas membuat kita jauh lebih tenang saat menggunakan semua produk dari Scarlett. Untuk menghindari pemalsuan produk nya, Scarlett pun sudah menyediakan fitur keren yang bisa kita manfaatkan saat ingin mengecek keaslian produk scarlett.

Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Jika kamu ingin mengecek keaslian produk scarlett yang kamu beli, caranya cukup mudah kok. Langsung kunjungi saja laman https://verify.scarlettwhitening.com lalu isi data yang diminta. Selanjutnya akan ada arahan untuk memasukkan kode di bawah barcode yang ada di produk untuk cek kode serinya. Setelah itu kamu akan mendapat hasil dari pengecekan keaslian produk yang kamu beli itu deh. Gampang banget kaaan.

By the way, produk-produk face care dari Scarlett ini bisa digunakan mulai usia 13 tahun ke atas. Tak hanya itu saja, produk face care nya juga aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui, tapi dianjurkan melewati trimester kedua dan tetap harus konsultasi dulu dengan dokter kandungan masing-masing yaa. Lagi-lagi bukan karena produk Scarlett mengandung bahan berbahaya ya tapi karena kondisi setiap orang yang memang berbeda-beda.

 

Satu bulan rutin pakai Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer, ini hasilnya!

Setelah rutin menggunakan Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer ini, kulit wajahku terasa lebih sehat dan Alhamdulillah belum ada jerawat baru yang datang lagi. Benar-benar terasa kok perbedaannya, skin barrier terasa baik baik saja, kulit tak lagi terasa sensitif dan panas, kelembapan pun terjaga dengan baik.

Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer

Scarlett 7x Ceramide Barrier Up Moisturizer bisa kamu beli di laman https://linktr.ee/scarlett_whitening ini yaa. Harga normal nya sih Rp 75.000,-, tapi kalau kamu membeli nya bareng produk Scarlett yang lain, maka kamu bisa dapat harga Rp 300.000 untuk 5 produk plus masih ditambah bonus sticker gemes. Untuk info selengkapnya seputar produk-produk dari Scarlett, bisa langsung follow aja semua akun sosial media nya Scarlett Whitening yaa.


This entry was posted in

0 comments:

Posting Komentar