04/02/23

Serunya Syukuran 11 tahun KEB, Bikin Gagal Move On!

 


Setuju nggak sih kalau sekarang itu emang udah jamannya untuk saling berkolaborasi satu sama lain?! Percaya deh, kolaborasi akan membuat kita semakin kuat dan membuka peluang rejeki. Itulah yang aku pelajari selama menjadi anggota dari komunitas kesayangan, Kumpulan Emak Blogger atau yang lebih kita kenal dengan singkatan KEB.

Buat yang belum tau, sesuai Namanya KEB ini merupakan komunitas dari para blogger perempuan yang kebanyakan memang sudah berstatus sebagai ibu. Noted ya, ‘kebanyakan’ saja, karena sebenarnya di KEB ada juga kok blogger perempuan yang masih berstatus single.

Alhamdulillah senang rasanya bisa bergabung di komunitas yang satu ini. Ada banyak hal yang aku dapat dari KEB, mulai dari teman baik, ilmu-ilmu tentang konten dan blog, sampai rejeki berupa pekerjaan menulis artikel. Oleh sebab itu Ketika tau kalau komunitas yang satu ini akan mengadakan syukuran 11 tahun KEB, aku jelas antusias banget dong, rasanya ingin buru-buru daftar agar bisa ikut dalam keseruan acara nya.

Sayangnya Ketika form pendaftaran nya di-share di laman facebook KEB, ternyata tanggal Syukuran 11 tahun KEB tersebut bentrok dengan tanggal ujian UO kuliah ku. Jujur, aku sempat maju mundur untuk daftar acara itu dan baru memutuskan untuk mendaftar di H-1 acara. Memang cukup mepet dan agak memaksakan diri. Keputusan itu aku ambil setelah menghitung dengan cermat waktu yang aku butuhkan untuk berpindah dari lokasi ujian ke lokasi acara.

Dari perhitungan tersebut, akhirnya aku pun mendaftar untuk ikut jadi bagian dalam acara Syukuran 11 tahun KEB. Dengan ditemani rintik hujan, di pagi hari tanggal 28 januari 2023, aku melakukan ujian UO, siangnya langsung meluncur ke lokasi acara Syukuran 11 tahun KEB. Iyes, aku datang terlalu mepet, tepat pada saat MC membuka acara tersebut, tapi Alhamdulillah masih disambut hangat oleh para makmin dan volunteer nya, bahkan aku masih diarahkan untuk makan siang dulu loh. Makasih banyak ya makmin.

Acara Syukuran 11 tahun KEB ini berlokasi di Bali Notes Terrace yang beralamat di Jl Prof Joko Sutono SH No 15, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari lokasi nya aja udah terasa tuh keseruannya, restoran dengan vibes tradisional Bali ini benar-benar nyaman banget, plus yang paling penting sih makananya, The best lah.

Begitu memasuki lokasi acara aku langsung disambut ramah oleh Kak Ria Andika, salah satu volunteer di acara ini. Setelah mengisi buku tamu, aku pun memasuki ruangan. Voilaa, teman-teman blogger sudah ramai banget. O iya, sebenarnya dresscode acara ini adalah kain atau kebaya, tapi kalau tidak memungkinkan makmin tidak memberatkan kok. Alhamdulillah ini cukup membantu aku, ya nggak lucu aja kan kalau aku ujian UO pakai kebaya, hehehe.



Selain pastinya ada syukuran dengan seremoni pemotongan tumpeng, di acara Syukuran KEB 11 tahun ini kami juga diajak belajar bareng INFINA. Ada dua pembicara dalam mini workshop yang diadakan Bersama INFINA dalam acara Syukuran KEB 11 tahun ini, diantaranya ada kak Ali Muakhir  seorang penulis dan kak Oktora Irahadi dari INFINA.

Tak hanya itu saja, ada juga peluncuran e-book yang ditulis oleh para makmin kempulan Emak Blogger. Jujur, judul e-book nya tuh benaran mengulik rasa penasaran para blogger loh. Judul e-book tersebut adalah “Warna-warni dunia blogging dan cerita di balik dapur komunitas”. Tuh bikin penasaran banget kan?!

Itu aja? O jelas tidak dong, ada juga penyerahan secara simbolis #KEBPeduli yang terkumpul dari kampanye #KEBCharity11KRun. Alhamdulillah terkumpul Rp 2.500.000, dan akan disalurkan ke RA Miftahul Jannah, Noborejo, Salatiga. Salut sih sama KEB, ngga melulu soal cuan tapi juga ada program charity dan pengembangan untuk para anggota nya.



Acara syukuran KEB 11 tahun ini tuh benar-benar padat deh, bahkan ada sesi pemberian hampers untuk komunitas PPBN juga. Hadiah ini merupakan bentuk dukungan KEB untuk komunitas PPBN agar terus berkarya di ruang digital dan terus semangat mengajak masyarakat untuk melestarikan kebaya.  Pokoknya acara kali ini, benar-benar padat dan penuh keseruan deh, sama sekali nggak menyesal harus berjuang datang ke lokasi acara setelah ujian.

Terima kasih banyak untuk para makmin, volunteer dan semua anggota KEB, love banyak-banyak deh untuk kalian. O iya terima kasih juga untuk Siberkreasi, Kominfo RI, INFINA, dan Bali Notes Terrace yang sudah memberi dukungan untuk acara Syukuran 11 Tahun KEB ini. Sampai ketemu di Syukuran 12 tahun nanti yaa.

0 comments:

Posting Komentar