09/06/23

Luangkan 10-15 Menit untuk Me Time dengan Produk Dr Teal’s Indonesia yuk bu!

 


Kalau menjadi ibu rumah tangga adalah suatu pekerjaan, maka pekerjaan tersebut pantas dinobatkan sebagai pekerjaan yang paling berat di dunia. Aku katakan demikian karena memang menjadi ibu rumah tangga begitu berat, ada saja yang harus dilakukan untuk keluarganya. Rasanya waktu 24 jam itu terasa begitu kurang untuk menyelesaikan semua.

 

Saking beratnya tak jarang para ibu ini tidak memiliki waktu untuk diri sendiri, padahal ibu merupakan puncak emosi keluarga yang biar bagaimanapun harus tetap waras demi seluruh anggota keluarga tersebut. Sayangnya, rasa ikhlas dari para ibu saat menjalani semua itu akhirnya malah membuat lupa kalau diri nya pun butuh me time. 


Jujur, aku sendiri pun mengalami hal ini, aku sering mengabaikan kebutuhan diri sendiri demi memenuhi kebutuhan anggota keluarga lain. aku jelas ikhlas menjalaninya sampai aku sadar kalau aku pun butuh me time demi kewarasan diri sendiri. Pikiranku tentang begitu pentingnya me time bagi seorang ibu ini terbuka ketika mengikuti talkshow bersama Dr Teals Indonesia di MB Fair Kota Kasablanka beberapa waktu lalu.

 

“Sesekali ‘egois’ ber-me time ria nggak apa-apa kok.  Toh, me time yang dilakukan itu adalah untuk keluarga juga”, kurang lebih begitu kutipan yang aku tangkap dari sesi talkshow tersebut. Makna nya begitu mendalam untuk ku. Iyes, tak ada salahnya kok ber-me time ria sebentar demi kewarasan diri sendiri dan keluarga di rumah.


Gampangnya gini, kalau mental ibu dalam kondisi baik maka insya Allah suasana di rumah pun akan terasa baik, begitupun sebaliknya, ketika ibu dipenuhi emosi negatif maka dapat dipastikan seluruh rumah pun akan merasakan emosi negatif tersebut.  Tenang, sebenarnya kita para ibu juga tidak butuh me time yang berlebihan kok, cukup menjalankan sesuatu yang memang kita sukai saja sudah cukup. 


Waktu yang diperlukan untuk me time pun tidak perlu lama, 10-15 menit saja sudah cukup untuk membuat para ibu me-refresh diri setelah berjibaku dengan padatnya aktivitas di rumah. Loh emang ada ya kegiatan me-time yang cuma memerlukan waktu 10-15 menit saja? Banyaaaak bu, contohnya seperti olahraga ringan, membaca novel kesayangan, journaling atau menulis, melakukan hobi, meditasi, relaxing dan masih banyak lagi hal lainnya yang bisa dilakukan.


10-15 Menit Me Time dengan Produk Dr Teal’s Indonesia, bisa kok!


Terkait me time untuk para ibu ini, Dr Teal’s Indonesia pun menghadirkan berbagai produk pendukung yang bisa digunakan oleh kita. For your information, Dr Teal’s merupakan no 1 Wellness brand in the USA yang sudah ada sejak tahun 2003 lalu. Setelah melalui proses perijinan, akhirnya produk-produk Dr Teal’s pun bisa kita nikmati di Indonesia. 





Dari sekian banyak produk Dr Teal’s Indonesia, aku pun mencoba langsung dua produk andalannya di rumah, yaitu Dr Teal’s Pure Epsom Salt Soaking Solution dan Dr Teal’s Pink Himalayan Salt Scrub. Penasaran sama review nya kah? Baca sampai selesai yaa.


Dr Teal’s Pure Epsom Salt Soaking Solution


Jujur, ketika pertama kali mengenal produk ini, aku pikir sama dengan garam laut yang biasa kita temui di pasaran. Tapi ternyata aku salah besar, Epsom Salt itu bukan Sea Salt yang kita kenal sebagai garam laut. Epsom Salt merupakan senyawa mineral magnesium dan sulfat ( mineral yang tidak ditemukan pada garam lain), sementara Sea Salt atau garam laut yang kita kenal itu mengandung natrium klorida. 


Komposisi kandungan nya yang berbeda membuat cara kerja kedua nya pun berbeda. Berendam dalam epsom salt dapat meningkatkan kadar magnesium dan sulfat yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kita. Kandungan magnesium dan sulfat dalam Epsom Salt lebih mudah diserap melalui kulit saat perendaman. Jadi jangan heran kalau Produk Dr Teal’s Pure Epsom Salt ini bisa bantu membuat me time kita jadi lebih berkualitas. Ditambah lagi, dalam Dr Teal’s Pure Epsom Salt pun ada kandungan essential oils yang bisa jadi aromatherapy juga.


Produk Dr Teal’s Pure Epsom Salt Soaking Solution yang aku coba di rumah itu adalah yang varian Relax & Purify with Eucalyptus & Spearmint. Kebetulan aku mencoba produk yang 450g, dan aku suka banget sama packagingnya yang udah dilengkapi ziplock juga. Jadi, bisa ditutup rapat kembali setelah digunakan. Aroma nya pun lembut dan menenangkan banget, cocok untuk relaksasi saat me time.


Dr Teal’s Pink Himalayan Salt Scrub


Awalnya aku pikir produk ini sama seperti body scrub lain pada umumnya, tapi ternyata ada kandungan epsom salt scrub yang diformulasikan dari pure epsom salt di dalamnya yang membuat produk ini berbeda dari yang lain. Tak hanya itu saja,  Dr Teal’s Pink Himalayan Salt Scrub juga mengandung pink himalayan salt, aloe vera, shea butter, dan vitamin E untuk mengeksfoliasi kulit dengan lembut dan membantu menghidrasi kulit.




Aroma bergamot dan sweet orange nya benar-benar membuat rileks dan bikin me time semakin berkualitas. O iya butiran scrubnya pun terbilang cukup lembut saat digunakan kok.


Dua produk dari Dr Teal’s Indonesia ini sudah cukup banget untuk kebutuhan me time para ibu seperti kita ini. Cukup 10-15 menit saat mandi saja rasanya akan sangat bermanfaat untuk kewarasan kita loh. Produk dari Dr Teal’s Indonesia ini sudah bisa didapatkan di marketplace kesayangan kita loh, yuk buruan stok untuk di rumah.



7 komentar:

  1. Aku sudah familiar sama produk ini , dulu boss di kantor pakai produk ini dan sekarang nyobain suka banget. Dampaknya di kulit gak kaleng-kaleng

    BalasHapus
  2. Menikmati waktu dengan diri sendiri secara mindful itu memang penting, beneran charging psikis kita jadi lebih fresh. Aku menikmati momen rendam kaki pakai produk Dr. Teals ini, bikin rileks dan istirahat malam jadi lebih deep.

    BalasHapus
  3. Banyak orang mungkin mengira kalau ibu2 itu 'lebay' banget ya pengen me time sesekali, padahal emang me time itu sebuah keharusan karena jadi ibu itu stressfull banget, dengan perawatan ala-ala spa di rumah sambil mandi gini kayanya enak banget yaaa, ga usah jauh2 keluar, badan bisa relax dan recharge lagi

    BalasHapus
  4. scrub nya itu loh yang enaken banget kalo pas lagi butuh ketenangan dan kenyaman, rasanya di kulit juga gimana gitu

    BalasHapus
  5. Sesekali egois juga gpp demi kewarasan dan semangat lagi hehe. Enak juga ya ada wellness brand yang bisa menyediakan produk produk khusus untuk me time 😍

    BalasHapus
  6. himalayan sea salt scrub ini dibandrol di harga berapa ya kak ?? jujur baru tau produk dari dr. teals ini pas acara mb fair.
    nyobain testernya garam berendam itu wanginya enakkk bgt bikin relax

    BalasHapus
  7. Aaa setuju banget kalau me time itu enggak perlu lama-lama. Sepuluh sampai 15 menit juga cukup. Btw, ini pertama kali aku denger tentang Epsom Salt dan Dr Tral's loh. Jadi penasaran pemgen nyobain produknya. Bisa dibeli di mana ya?

    BalasHapus