12/09/23

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Berkualitas Premium dengan Harga Terjangkau

 


Ketika me-review laptop ASUS Zenbook S13 OLED di sosial media beberapa waktu lalu, ada satu komentar dari seorang followers yang cukup mengusik batinku. Dalam komentar yang ia sampaikan melalui direct message tersebut, ia  mengakui kehebatan dari laptop paling tipis dan paling ringan sedunia itu, namun sayang budget yang dimiliki masih kurang. Alhasil ia pun kembali meminta rekomendasi laptop berkualitas dengan harga yang masih terjangkau oleh nya.


Jujur, saat itu aku sempat merasa bingung juga, kira-kira ada nggak sih laptop berkualitas premium dengan harga yang sesuai dengan budget followers ku itu? Yup, ungkapan yang bilang “ada harga ada kualitas” mungkin memang masih terpatri di pikiranku hingga aku merasa kurang yakin bisa menemukan laptop berkualitas premium dengan harga terjangkau untuk direkomendasikan. Alhamdulillah beberapa waktu lalu aku berkesempatan untuk mengikuti acara ASUS Blogger Gathering dan berhasil mendapatkan jawabannya di sana. 


Sedikit cerita, dalam acara yang berlangsung di hari Sabtu, 9 September 2023 lalu itu, aku bersama teman-teman blogger lain diberi kesempatan untuk memegang dan mencoba langsung kehebatan beberapa laptop ASUS, salah satunya adalah Laptop ASUS Vivobook 14X (M1403). Nah laptop inilah yang aku anggap dapat menjawab keresahan dari followers ku tadi. Untuk yang penasaran dan memang sedang mencari laptop berkualitas premium dengan harga yang terjangkau, baca tulisan ini sampai selesai ya.


ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Berkualitas Premium dengan Harga Terjangkau   



Aku jelas punya segudang alasan untuk bisa menyebut ASUS Vivobook 14X (M1403) sebagai laptop berkualitas premium dengan harga terjangkau. Bagaimana tidak? Dengan harga mulai dari 9 jutaan saja, ASUS Vivobook 14X (M1403) ini sudah ditenagai oleh processor AMD Ryzen 5000 H Series yang performa nya dua kali lipat lebih baik dibanding Ryzen 5000 U Series. Tak hanya itu saja, processor nya juga telah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon Graphics yang bisa menghadirkan pemrosesan grafis lebih baik.

 


Selain dari segi processor nya, ASUS Vivobook 14X (M1403) ini juga dipenuhi fitur-fitur brilian lain yang biasanya ada di laptop premium dengan harga fantastik. Salah satu hal yang cukup menarik perhatianku adalah storage nya yang besar. Laptop ini sudah menggunakan penyimpanan PCIe 3.0 SSD berkapasitas 512GB dan memori DDR4-3200 yang kapasitasnya dapat di-upgrade hingga 24GB.


Tampilan dari ASUS Vivobook 14X (M1403) ini terlihat cukup elegan dan berkelas. ASUS Vivobook 14X (M1403) memiliki  desain ergonomis yang ramping dan dilengkapi dengan engsel sampai 180 derajat, Desain laptop seperti ini jelas membantu produktivitas kerja, terutama saat melakukan presentasi. Bahkan keyboard nya pun sudah dilengkapi dengan ASUS ErgoSense yang bisa memberikan pengalaman mengetik seperti menggunakan keyboard dekstop premium.



Kerennya lagi, ASUS Vivobook 14X (M1403) juga memiliki banyak fitur seru seperti, physical webcam shield. Jujur, fitur Physical webcam shield jadi fitur yang paling menarik perhatianku. Gampangnya, ini adalah fitur penutup kamera. Iyes, kalau di laptop lain kita membutuhkan penutup tambahan, tidak demikian dengan ASUS Vivobook 14X (M1403) ini. Fitur Physical Webcam Shield ini jelas akan berguna saat kita melakukan zoom meeting dan ingin ‘berpaling’ sebentar.


Selain Physical Webcam Shield, ASUS Vivobook 14X (M1403) juga dilengkapi dengan fitur AI Noise-Cancelling yang bisa memungkinkan mikrofon pada laptop ini untuk meredam suara bising di sekitar kita.  Fitur ini pun cukup bisa diandalkan saat kita melakukan zoom meeting bersama klien. 


Dari segi keamanan nya, ASUS Vivobook 14X (M1403) sudah memiliki fitur Fingerprint sensor atau sistem sensor sidik jari. Dengan fitur ini, data-data yang ada di ASUS Vivobook 14X (M1403) pun akan lebih terjaga keamanannya.




Asyiknya, ASUS Vivobook 14X (M1403) juga telah dilengkapi fitur 99% antibacterial inhibition yang akan membuat laptop kita lebih terjaga dari paparan bakteri. Pernah denger dong kalau laptop yang biasa digunakan itu bisa jadi sarang penyakit karena paparan bakteri. Nah fitur ini bisa kita andalkan untuk hal tersebut. 


Sudah mulai kagum dengan kehebatan ASUS Vivobook 14X (M1403)? Kerennya, seperti yang sudah aku spill di awal tadi, segudang kualitas premium tersebut bisa didapatkan hanya dengan harga mulai dari 9 jutaan saja. Jadi nggak salah dong ya kalau aku katakan ASUS Vivobook 14X (M1403) ini adalah laptop berkualitas premium dengan harga terjangkau. Spesifikasi lengkapnya bisa langsung cek di bawah ini ya. 


Untuk yang mau tau info selengkapnya tentang ASUS Vivobook 14X (M1403) atau laptop-laptop ASUS lainnya, bisa langsung kunjungi dan follow aja akun sosial media nya @asus_id. 


0 comments:

Posting Komentar