22/10/23

Cek Kebenaran Kata "OTW" si dia di Aplikasi Jagat



Jujur, aku salut banget sama mereka yang masih bisa mempercayai kata OTW atau on the way saat sedang janjian dengan seseorang. Aku sendiri termasuk orang yang kurang mempercayai kata-kata itu, apalagi kalau kata tersebut keluar dari mulut suami sendiri. Bukan karena nggak percaya sama beliau tapi memang karena sudah memahami sifat nya. 


15 tahun hidup bersama jelas bukan waktu yang sebentar untuk saling memahami berbagai hal seperti ini. Sayangnya, bisa memahami beliau saja ternyata belum cukup untuk memberi kenyamanan sepenuhnya. Sedikit cerita, perkara kata OTW yang nggak jelas artinya itu, sering jadi pokok masalah buat kami, tak jarang justru berakhir dengan perdebatan panjang. 


Contohnya saja ketika aku minta tolong jemput di suatu tempat, saat di-chat beliau memang sudah bilang “otw” tapi “otw” yang dimaksud itu adalah otw kamar mandi yang artinya belum keluar rumah sama sekali. Sementara itu, aku sudah menunggu di tempat yang sudah kami sepakati. Alhasil bisa ditebak, kami pun kembali beradu mulut soal ini.


Beruntungnya, sekarang sudah ada aplikasi Jagat yang bisa dibilang cukup membantuku untuk mengecek kebenaran dari kata “otw” yang dilontarkannya. penasaran gimana sih aplikasi Jagat ini bisa mendeteksi kebohongan beliau? baca tulisan ini sampai selesai yaa.


Jagat, Aplikasi Shareloc yang nggak pake ribet.  


Yup, Jagat merupakan sebuah aplikasi shareloc yang nggak pake ribet. Aku katakan demikian karena memang berbagai fitur yang ada di Jagat terbilang mudah untuk diakses. Dengan fitur-fitur yang ada di aplikasi jagat ini kita bisa mengakses lokasi keluarga, teman-teman, pasangan, dan berbagi lokasi secara real time tanpa ribet.




Jagat ini tuh punya fitur location sharing, dimana kita bisa melihat lokasi orang-orang yang sudah berteman dengan kita secara real time. Gampangnya fitur ini benar-benar hanya diaktifkan satu kali saat registrasi saja, selama aplikasi ini ada di hp kita, ia akan terus aktif. Dengan begitu, kita tidak perlu setiap waktu meminta keluarga, teman atau pasangan untuk shareloc lagi. 

 

Untuk ku sendiri, aplikasi jagat ini jelas berguna untuk mengecek kebenaran dari kata “otw” yang disampaikan sama suami. Tak ada lagi miss-persepsi di antara kami. Aku bisa dengan mudah mengecek arti kata “otw” nya itu, apakah benar-benar otw ke tempat janjian atau hanya otw ke kamar mandi seperti yang sudah-sudah. hmmm.  


Aplikasi ini juga akan sangat bermanfaat bagi mereka yang berada jauh dari keluarga, teman, menjalani hubungan jarak jauh (LDR), atau ingin menjaga hubungan erat dengan teman-teman terdekat. Bisa dibilang, Jagat membantu menjembatani jarak, membuat kita merasa lebih dekat dengan orang-orang yang kita cintai, dan memberikan rasa keamanan dalam berbagi momen berharga di kehidupan kita.


Asyiknya, di aplikasi Jagat ini sekarang ada fitur baru bertajuk Planet. Fitur Planet ini memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan gambar-gambar dengan hastag yang sama dan menggabungkannya menjadi satu entitas visual yang disebut 'planet'. Gampangnya sih, fitur ini tuh akan mengumpulkan momen-momen dengan topik yang sama dalam satu tempat. 


Daan, ada satu fitur keren lagi di aplikasi Jagat yang berhasil menarik perhatianku, yaitu fitur NOW. Fitur NOW ini merupakan fitur story seperti yang sudah ada di sosial media, namun di NOW kita hanya bisa mengambil video secara real time saja, tidak bisa diambil dari galeri HP, positifnya story yang tersaji di NOW lebih 'jujur' jika dibanding story di sosial media lain, hehehe.




Selain fitur-fitur tersebut, sebenarnya masih banyak fitur keren lainnya yang ada di aplikasi Jagat ini. Nah buat kamu yang udah nggak sabar mau download dan mengulik kehebatan dari aplikasi Jagat ini, bisa langsung donwload aja di Playstore atau AppStore secara gratis ya. 


By the way ada sedikit cerita lagi nih, ketika si Aa, suamiku,  ditanya kenapa mau mengunduh aplikasi Jagat ini, ia justru memberi jawaban yang cukup bikin hati ini terharu. “Biar bisa terus memantau lokasi dan memastikan istrinya tetap ada di tempat aman”, begitu katanya. Ahhh, jadi merasa nggak enak nih udah kurang percaya kata “otw” nya dia, hehehe. Tapi, punten pisan A, aku bakalan tetep download aplikasi jagat ini yaa.  

 

0 comments:

Posting Komentar