06/11/23

Review Lengkap Scarlett Loving Body Serum, Body Serum Harian Kita Semua


 

Belakangan ini aku baru sadar, ternyata tak hanya wajah saja, tubuh kita pun butuh perawatan khusus agar kesehatannya bisa terjaga dengan baik. Kalau wajah butuh skincare, maka tubuh pun demikian. Bedanya mungkin hanya jumlah produk yang digunakan saja. Wajah memang cenderung membutuhkan skincare yang lebih kompleks dibanding tubuh. 


Contohnya saja, dalam satu rangkaian face care atau skincare untuk wajah, kita perlu menggunakan beberapa hal diantaranya facial wash, toner, serum, essence, sampai day/night cream. Sementara untuk perawatan kulit tubuh, hanya perlu 3 produk saja, yaitu Body wash, Body Serum dan Body Lotion. Sayangnya, meski terbilang lebih simpel dibanding perawatan wajah, perawatan tubuh masih suka diabaikan. Coba saja tanya sekelilingmu, berapa banyak yang menggunakan Body serum dalam rutinitas hariannya? Sepertinya masih jarang ya, hehehe.


Oleh karena itu, kali ini aku akan mengulas dan mereview Scarlett Loving Body Serum secara lengkap. Siapa tau bisa menambah referensi Body Serum untuk penggunaan harianmu. Penasaran dengan review nya? baca tulisan ini sampai selesai yaa.


Scarlett Loving Body Serum, Serumnya kulit tubuh kita.


Sesuai namanya, Scarlett Loving Body Serum memang mengandung bahan-bahan dengan efek positif layaknya serum pada wajah. Beda nya. kandungan dalam Scarlett Loving Body Serum ini memang diformulasikan secara khusus untuk merawat kulit tubuh kita. Bisa dibilang Body Serum ini memiliki kandungan yang lebih baik dibanding Body Lotion. 


Dalam satu botolnya, Scarlett Loving Body Serum ini mengandung beberapa bahan alami seperti, 7x ceramide, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Vitamin E, Sodium Hyaluronate, dan Glycolic Acid. Kurang lebih ini nih masing-masing manfaat dari kandungan-kandungan tersebut, 


7x ceramide

7x Ceramide dalam Scarlett Loving Body Serum ini mampu menjaga kelembaban kulit, membantu merawat skin barrier, mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti menyamarkan kerutan serta menjaga elastisitas kulit sehingga memberi efek anti aging yang bagus, dan pastinya mampu membantu menghaluskan kulit.


Glutathione

Sudah banyak diketahui ya kalau Glutathione mampu membantu mencerahkan kulit, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.


Niacinamide

Niacinamide dalam Scarlett Loving Body Serum ini mampu membantu mencerahkan kulit, serta membantu menyamarkan noda gelap pada kulit


Shea butter 

Shea Butter dipercaya mampu menjaga kelembaban kulit, serta melindungi kulit dari efek buruk sinar UV


Vitamin E

Vitamin E pun mampu membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menjaga kelembaban kulit, merawat kekencangan dan elastisitas kulit, serta melindungi kulit dari efek buruk sinar UV


Sodium Hyaluronate

Sodium Hyaluronate sengaja ditambahkan dalam kandungan Scarlett Loving Body Serum agar bisa ikut membantu menjaga kelembaban kulit, menyamarkan kerutan atau garis halus pada kulit, menenangkan kulit yang teriritasi ringan, serta membantu merawat skin barrier


Glycolic Acid

Glycolic Acid mampu membantu mengangkat sel-sel kulit mati, serta membantu mencerahkan kulit.


Masing-masing kandungan utama nya itu saja sudah memiliki manfaat yang bagus untuk perawatan kulit tubuh kita, apalagi jika semua nya digabung dalam satu produk Scarlett Loving Body Serum, wah efeknya pasti bagus untuk kulit deh. 


Tekstur dari Scarlett Loving Body Serum ini pun cukup menarik perhatianku. Tekstur nya sedikit lebih encer jika dibandingkan dengan Body Lotion Scarlett. Tekstur ini membuat Scarlett Loving Body Serum lebih mudah menyerap dan tidak menimbulkan efek lengket di tangan sama sekali. 


O iya untuk urutan penggunaan sebaiknya Scarlett Loving Body Serum ini digunakan terlebih dahulu sebelum lanjut ke Scarlett Body Lotion yaa. Tenang, nggak perlu menunggu terlalu lama kok untuk berlanjut ke step berikutnya, karena Scarlett Loving Body Serum ini terbilang cukup cepat menyerap. 


Hal yang paling aku suka dari Scarlett Loving Body Serum ini tak lain adalah aroma nya. Ada karakter flirty, gracefull, dan hopeless romantic di dalamnya. Wangi mewah rose dan berries nya menimbulkan sensasi manis. Aroma nya lembut dan mampu bertahan lebih lama, apalagi jika setelahnya dilanjut dengan pemakaian Body Lotion, makin cetar deh aroma nya. Asyiknya lagi, seolah memang diperuntukan untuk pemakaian bersama, aroma Scarlett Loving Body Serum yang dilanjut dengan Scarlett Loving Body Lotion jadi lebih enak.


Dari segi kemasan, Scarlett Loving Body Serum ini sedikit berbeda dengan Body Lotionnya. Kalau pada Body Lotion nya, Scarlett biasa mengemas dalam botol berukuran 300 ml, di Body Serum nya, Scarlett justru mengemas dalam botol ramping dengan isi 250 ml. Bentuknya yang terbilang ringkes ini pun jadi memudahkan kita untuk membawa Body Serum ini saat sedang travelling. 


Tak hanya itu saja, kemasan botol Scarlett Loving Body Serum ini pun sudah dilengkapi dengan pum untuk mempermudah kita saat akan menggunakannya. Meski tidak dilengkapi dengan sistem lock seperti yang ada pada botol Body Lotion Scarlett, kemasan Scarlett Loving Body Serum ini sudah dilengkapi dengan tutup transparan dan membuat nya jadi terlihat semakin elegan. 


Semua produk yang dikirim Scarlett, baik itu produk Face Care, Body Care, maupun Hair Care, akan dibaluti bubble wrap yang cukup tebal. Dengan begitu, kita jadi lebih tenang dan tidak perlu khawatir akan rusak saat sampai di tangan kita. Tak hanya itu saja, untuk pembelian produk dalam jumlah tertentu, kita juga bisa mendapat box exclusive yang bisa digunakan kembali untuk penyimpanan berbagai barang. 




Hal lain yang akan membuat kita lebih tenang, semua produk Scarlett sudah teregistrasi di BPOM dan sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Bahkan sekarang Scarlett pun sudah memiliki inovasi baru untuk menghindari pemalsuan produknya, Scarlett menyediakan barcode dan kode seri di setiap produknya. Pengecekannya pun terbilang cukup mudah, bahkan untuk orang awam seperti kita sekalipun. 


Jika ingin mengecek keaslian produk Scarlett yang kita beli, kita hanya tinggal mengunjungi laman https://verify.scarlettwhitening.com lalu isi data yang diminta. Selanjutnya akan ada arahan untuk memasukkan kode seri yang ada di bawah barcode produk yang dibeli tersebut. Setelah itu kita akan langsung mendapat info terkait keaslian produknya. 



Tenang, semua produk Scarlett ini pun cukup aman untuk digunakan mulai usia 13 tahun ke atas, tapi untuk kondisi tertentu seperti hamil dan menyusui sebaiknya tetap berkonsultasi dengan dokter. Bukan karena produk nya yang tidak aman tapi untuk menjaga saja karena setiap orang kan punya tantangan dan kondisi serta masalah kulit yang berbeda ketika melalui masa-masa tersebut.


Nah untuk kamu yang sudah nggak sabar mau coba Scarlett Loving Body Serum ini bisa langsung cari aja di marketplace kesayanganmu atau bisa juga di https://linktr.ee/scarlett_whitening yaa. Jangan lupa juga untuk follow akun sosial media Scarlett Whitening, karena di sana ada banyak info menarik seputar perawatan tubuh dan wajah serta promo-promo menarik yang bikin kita jadi lebih hemat. 




1 komentar:

  1. yang aku suka dari produk Scarlett yaitu wanginya yang nempel lama di kulit, meskipun udah kena air, masih ada aja wanginya
    Kadang aku kalau make body serum scarlett malah nggak aku tumpuk sama body lotionnya mbak, aku pikir body serum aja udah cukup. Tapi ternyata kalau dipake layering, hasilnya lebih maksimal ya

    BalasHapus