20/03/24

ASUS ROG Phone 8, Lebih dari Sekedar Smartphone Gaming Biasa




Tak muluk-muluk, goals terbesarku jadi orangtua adalah bisa menjadi teman bagi anak-anak, terutama di masa remaja nya. Teman yang aku maksud di sini bukan hanya bisa terus mendampingi mereka saja, tapi benar-benar bisa menjadi seorang sahabat yang membuat mereka nyaman bercerita atau melakukan apapun bersamaku. 


Sayangnya, ternyata ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ada benteng besar bernama ‘perbedaan jaman’ diantara kami. Yup, nyatanya generasi milenial seperti ku agak susah untuk masuk ke dunia anak-anak yang sekarang disebut sebagai generasi Alpha. Salah satu nya adalah soal penggunaan gadget untuk bermain game. 



Harus diakui, aku pun sempat merasa kesal bukan kepalang ketika melihat anak-anak terus-terusan bermain game. Kekesalan itu terus berlanjut hingga suatu hari aku mendapat chat dari salah satu guru yang memberitahu kalau anakku dipilih sebagai perwakilan kelas untuk mengikuti kompetisi e-sport. Walau tak sepenuhnya paham, rasa bangga tetap ada. Ah, ternyata bermain game online tak seburuk yang kubayangkan, batinku.  


Sejak itu, pemikiranku soal game online pun mulai berubah, sebisa mungkin aku ingin mendukung apa yang mereka sukai itu. Oleh karena itu ketika aku mendengar kalau ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan seri terbaru ROG Phone 8 nya, aku jelas excited bukan main. Bagaimana tidak? yang seri sebelumnya saja, ROG Phone 7 sudah memiliki spesifikasi yang badai, apalagi ROG Phone 8 kan. 


Sejak diumumkan pada 9 Januari 2024 di Taipei, Taiwan lalu itu, aku sengaja mengikuti semua sosial media dari ASUS ROG agar tidak ketinggalan info terkait ROG Phone 8 yang akan dilaunching di Indonesia itu. Dan benar saja, dari berbagai sumber yang aku dapatkan, ROG Phone 8 ini bisa dibilang sebagai penanda dimulainya perjalanan revolusioner sebagai penyempurna pada teknologi mobile gaming.





Tak hanya handal dari segi prosesor nya saja, tapi juga berbagai keunggulan lain sengaja dihadirkan di ROG Phone 8 untuk membuat nya jadi lebih dari sekedar smartphone gaming biasa. Yup, ROG Phone 8 memang dirancang secara khusus untuk menghadirkan pengalaman premium terbaik bagi kita. Penasaran sama spesifikasi tingkat dewa nya ROG Phone 8? Baca tulisan ini sampai selesai yaa.


ROG Phone 8, Lebih dari sekedar ponsel gaming biasa


Sebelum jauh melangkah ke pembahasan seputar spesifikasinya, kita akan langsung dibuat terpesona dengan desain premium nya yang terasa lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis. Menariknya, desain baru yang diterapkan di ROG Phone 8 ini lebih tipis hingga 15% dari generasi sebelumnya, tanpa mengorbankan performa. Pokoknya, ROG Phone 8 jelas akan terasa nyaman saat digenggam oleh para gamer ketika bermain game. 


Kalau soal performa, ROG Phone 8 sudah tidak perlu diragukan lagi deh. Ponsel gaming yang satu ini sudah dibekali Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. Dari segi prosesornya saja, kita bisa merasakan pengalaman bermain game yang seolah tanpa batas, desain ROG Phone 8 telah didukung oleh Rapid-Cooling Conductor revolusioner, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Sehingga ROG Phone 8 memungkinkan kita untuk melakukan sesi gaming maraton tanpa panas berlebih.



Tak hanya itu saja, ternyata ROG Phone 8 ini adalah ponsel gaming pertama di dunia yang memiliki IP68 dan menjadikannya lebih tahan terhadap debu dan air sehingga kita bisa bebas dari rasa khawatir dimanapun berada. 


Kerennya, pengguna ROG Phone 8 juga akan dimanjakan dengan tampilan layar memukau Ultra-Bright display nya. ROG Phone 8 sudah dibekali dengan Layar AMOLED fleksibel 6.78” 165 Hz bezel ultra tipis 2500-nit dengan penyegaran adaptif LTPO dan kecepatan sampling sentuh 720 Hz yang sangat halus. 


Meski ROG Phone 8 adalah smartphone gaming, nyatanya ponsel ini tetap dilengkapi dengan AI Kamera Tingkat Pro. ROG Phone 8 sudah dibekali kamera utama 50 MP dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0; 13 MP ultrawide yang memiliki lensa bebas; 32 MP telephoto dengan 3X optical zoom dan OIS. Dengan fitur ini, ROG Phone memungkinkan kita mengambil gambar atau video dengan lebih baik lagi.



Tak sampai di situ saja, ROG Phone 8 juga memiliki beberapa fitur yang disempurnakan AI, mulai dari  X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk bermain game; AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, Semantic Search untuk gaya hidup. ROG Phone 8 juga sudah dilengkapi dengan AniMe Vision yang merupakan layar sekunder eksklusif berupa Mini LED. AniMe Vision ini  dapat disesuaikan pada ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition.


Nah asyiknya, untuk bisa menikmati semua keunggulan tersebut, kita hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.999.000,- untuk ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black dan Storm Grey, Rp 14.999.000,- untuk ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black, dan Rp 19.999.000,- untuk ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black.



Tenang, ASUS ROG juga sudah menyiapkan beberapa promo menarik buat kita nih, diantaranya ada First Sale dimana kita bisa mendapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline seperti Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Partners dan juga secara Online di Eraspace, Tokopedia, Blibli, dan Asus Online Store. Promo ini berlaku mulai tanggal 20 Maret sampai 30 April 2024. 


Tak hanya itu saja, kita juga dimanjakan dengan Consumer Launch Sales Promo. untuk setiap pembelian ROG Phone 8 kita bisa mendapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.




Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien




0 comments:

Posting Komentar