10/03/24

BloggerDay 2024, Bersinergi Bareng untuk Menjadi Bukan Blogger Sekadarnya


 

Delapan tahun berkecimpung di dunia blog nyatanya tak lantas membuatku bisa berbangga diri dan dengan lantang mengatakan kalau aku bukan blogger sekadarnya. Oleh karena itu, ketika ditantang untuk menulis tema ini dalam lomba blog pada BloggerDay 2024, jujur aku agak kesulitan dibuatnya. Alhasil aku pun baru menyelesaikan tulisan ini di detik-detik terakhir deadline.


Yup, aku sama seperti manusia-manusia lain yang tak pernah merasa puas. Sebagai blogger, bisa menjadi bukan blogger sekadarnya merupakan tujuan utama yang sayangnya hingga saat ini belum terwujud. Alhamdulillah aku masih dikelilingi teman-teman blogger yang terus bersinergi satu sama lain untuk berkembang, salah satunya di komunitas kesayanganku, Bloggercrony Community. 


Harus diakui, makin kesini tantangan menjadi seorang blogger pun makin bertambah. Kasarnya, kalau tidak pintar-pintar dan terus update dengan perkembangan dan permintaan ‘pasar’, bisa dipastikan kita tidak akan bisa bertahan. Tak hanya berpacu melawan jaman dan teknologi saja, tak jarang tantangan pun datang dari dalam kalangan blogger sendiri. 




Entah sudah berapa kali dalam 8 tahun terakhir ini aku ingin berhenti menulis blog karena merasa tidak sanggup menjalani semua tantangan itu. Alhamdulillah tiap kali pikiran itu datang, aku pun kembali diingatkan dengan niat awal ketika aku memulai pekerjaan ini. Ada saja cara ajaib-Nya yang kemudian membangkitkan semangat menulisku lagi, entah itu dari klien yang tiba-tiba menghubungiku kembali untuk bekerja sama atau ungkapan terima kasih dari pembaca yang merasa terbantu oleh tulisanku di blog. 


Selain ingin membuka pintu rejeki untuk keluarga di rumah, niat awalku menulis blog memang ingin jadi lebih berguna bagi banyak orang lewat tulisan-tulisanku. terdengar agak naif, tapi itu kenyataannya. Oleh karena itu ketika tantangan-tantangan nya terasa lebih berat, sebisa mungkin aku pun terus meng-upgrade diri agar bisa melalui semua nya dengan baik dan dapat tetap bertahan.


Alhamdulillah, Bloggercrony Community yang saat ini berusia 9 tahun pun terus mendampingiku dan teman-teman blogger lain. Usia komunitas kesayangan kami ini hanya berpaut satu tahun saja sejak aku mulai merintis blog ini. Artinya, sepanjang perjalanan 8 tahun ku menulis di blog ini, Bloggercrony Community senantiasa mendampingiku. Makanya jangan heran kalau aku selalu bersemangat untuk menghadiri acara BloggerDay setiap tahunnya, begitupun di tahun ini.




Alhamdulillah BloggerDay 2024 kali ini bisa dilaksanakan secara offline di Carro Square, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Setidaknya ada 100 anggota Bloggercrony yang berkumpul untuk seseruan bareng merayakan hari jadi komunitas ini. Seperti BloggerDay sebelumnya, Bloggercrony selalu menyelipkan sesi-sesi khusus untuk membuat para blogger yang hadir dapat terus mengupgrade diri. 


Selain bertabur keseruan dan gelak tawa, di BloggerDay 2024 kali ini ada sesi Grafologi yang membuat para blogger mengenal lebih dekat dengan seni mempelajari kepribadian seseorang lewat tulisan tangan. Jujur, aku pun baru tau kalau ternyata setiap tulisan tangan itu mengandung makna tertentu yang akhirnya bisa dijadikan patokan untuk lebih mengenal kepribadian seseorang. Kalau kepribadian nya sudah diketahui, maka kita akan lebih mudah menentukan karir atau masa depan yang cocok untuk ditekuni.


Asyiknya, BloggerDay 2024 ini juga mendatangkan blogger-blogger dari daerah. Difasilitasi oleh Bluebird Group, blogger-blogger daerah Jawa timur, jawa tengah dan jawa barat bisa ikut bergabung dalam keseruan BloggerDay secara langsung di Jakarta. Kakak-kakak blogger daerah ini berangkat ke Jakarta dengan menggunakan Bigbird yang memberikan pengalaman mobilitas yang menyenangkan dan bisa diandalkan. Kalau sebelumnya kita semua cuma bisa bertemu secara online, Alhamdulillah akhirnya bisa tatap muka langsung di acara ini.



Lokasi acara BloggerDay 2024 pun cukup menarik perhatianku. Pasalnya, BloggerDay kali ini diadakan di Carro Square yang merupakan tempat jual beli mobil bekas berkualitas. Para Blogger yang hadir pun bisa sekalian mengenal Carro Square lebih dekat. Beberapa bogger bahkan ada yang langsung tertarik untuk melakukan transaksi di Carro juga. Tak heran sih, karena di Carro kita memang bisa mendapatkan mobil bekas rasa baru. 


Iyes, semua mobil bekas yang dijual-belikan di Carro sudah melalui berbagai pemeriksaan, sehingga kualitasnya pun terjaga. Semua mobil di Carro 100% bebas manipulasi jarak tempuh. Angka yang kamu lihat, itu yang kamu dapat. Semua sudah dicek dan lulus inspeksi ketat 160 titik. Dijamin, Carro Certified! Buruan! Sebelum kehabisan. Beli mobil berkualitas layaknya baru hanya di Carro

 

Pokoknya terima kasih banyak deh buat Bloggercrony dan para pendukung acara yang sudah berpartisipasi mengadakan acara BloggerDay 2024 kali ini. BloggerDay 2024 didukung Carro Indonesia dan co-partners Genie Indonesia, Asuransi MSIG Indonesia, Igloo Insurance, Mega Central Finance/MCF-MAF serta Bluebird Group, Alfa Kreasi Decoration, Ngafe.in Teras juga produk lokal BloggerPreneur Ummi Doodle, Ayee Deo dan UMKM Malang Demadols, Venzfood, Aira Cake & Cookies dan Kayis Craft. Maju terus deh buat Komunitas Blogger Indonesia.


0 comments:

Posting Komentar