22/03/24

Sampoerna Fest 2024, Pesta Literasi Keuangan yang Penuh Hiburan

 


Sebagai generasi milenial, jujur aku masih suka bingung dengan tingkah laku anak-anak generasi Z yang menurutku terbilang boros. Contohnya saja sebagian besar dari mereka seolah tidak sayang saat mengeluarkan uang dalam jumlah besar hanya untuk secangkir kopi. Itu baru bicara soal kopi, belum gaya hidup lain yang makin membuatku geleng-geleng kepala. 


Entah karena usia mereka yang masih cukup belia atau karena hal lain, rasanya sebagian besar generasi Z belum memahami lebih dalam soal literasi keuangan. Oleh karena itu aku jelas excited ketika mengetahui kalau PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) akan menyelenggarakan Sampoerna Fest yang digadang dapat mendorong literasi keuangan di tengah masyarakat, terutama Gen Z. 


Yup, beberapa waktu lalu aku berkesempatan untuk menghadiri acara press conference yang mengulas soal pesta literasi Sampoerna Fest dari Bank Sampoerna. Menariknya, sesuai dengan target yang dituju, yaitu Generasi Z, Bank Sampoerna pun mengemas acara Sampoerna Fest 2024 dengan konsep edutainment. Tak hanya mendapatkan edukasi tentang pengelolaan keuangan yang bijak, masyarakat yang datang ke Sampoerna Fest nanti juga dapat menikmati hiburan yang ditampilkan. 


Kalau sebelumnya anak-anak muda kita hanya dapat hiburan saja saat menghadiri sebuah konser musik, di Sampoerna Fest mereka juga bisa mendapat edukasi tentang literasi keuangan. Harapannya, masyarakat Indonesia, khususnya generasi Z ini dapat mencapai financial goals nya masing-masing dengan cara yang paling mudah dipahami. 



Meski ada keterbatasan kuota saat Sampoerna Fest nanti, Bank Sampoerna tetap optimis, karena masyarakat yang hadir, baik generasi milenial maupun generasi Z dapat menjadi savings agent atau perpanjangan tangan dari Bank Sampoerna. Gampangnya, jika ada 2000 orang yang hadir di Sampoerna Fest nanti, maka 2000 orang tersebut dapat menyampaikan kembali apa yang mereka dapat tentang literasi keuangan pada orang terdekatnya. Multiple impact inilah yang diharapkan oleh Bank Sampoerna. 


Tak hanya aktif memberi edukasi terkait literasi keuangan saja, Bank Sampoerna pun memiliki layanan keuangan Sampoerna Mobile Banking  yang sepenuhnya terdigitalisasi sehingga akan lebih mudah digunakan oleh generasi milenial dan generasi Z. Di Sampoerna Fest nanti pun masyarakat yang hadir bisa sekalian membuka rekening Sampoerna Mobile Saving dan terlindungi proteksi dari CHUBB LIFE, jadi lebih tenang deh



Tenang, membuka rekening di Sampoerna Mobile Banking itu tidak susah kok, bahkan hanya butuh waktu beberapa menit saja. Semua dilakukan secara digital. Hanya dengan minimal saldo 50 ribu rupiah saja, kita sudah bisa mendapatkan berbagai manfaat dari rekening Sampoerna Mobile Banking yang dimiliki, salah satunya undian berhadiah.


Asyiknya, semua nasabah dari Sampoerna Mobile Banking, baik nasabah lama maupun nasabah yang baru membuka rekening di Sampoerna Fest tersebut dapat mengikuti undian berhadiah. For your information, Sampoerna Mobile Banking selalu mengadakan undian sepanjang tahun dengan total hadiah milyaran rupiah dan grand prize 1 unit Toyota Innova Zenix. Buat pembaca blog ini pasti tau deh, seberapa sering aku mengulas soal undian-undian berhadiah dari Bank Sampoerna. 


Nah, nanti nya di Sampoerna Fest, Bank Sampoerna akan menghadirkan artis dan band papan atas tanah air yang pastinya akan disukai oleh masyarakat Indonesia. Pastinya, akan ada booth khusus yang akan memperkenalkan berbagai produk dan layanan dari Sampoerna Mobile Banking di Sampoerna Fest 2024 nanti. Bahkan Bank Sampoerna pun akan ikut memperkenalkan PDaja.com yang merupakan platform pinjaman digital sebagai solusi pendanaan bagi para UMKM. 


Untuk awal, Sampoerna Fest 2024 ini akan digelar per 3 bulan sekali di kota-kota besar di Indonesia. Mulai dari Kota Surabaya di tangga 25 Mei 2024, lalu lanjut ke Pontianak di Juli 2024, Semarang pada Oktober 2024, dan Sorong di Januari 2025. Kota mu belum masuk di list ini? Tenang, Sampoerna Fest tidak akan berhenti di 4 kota ini saja kok, makanya agar tidak ketinggalan info penting seputar Sampoerna Fest, jangan lupa untuk follow sosial media dari Sampoerna Mobile Banking ya.

 


0 comments:

Posting Komentar