15/11/17

" I Love Local Product " Di HUT Aston Marina Ancol Ke-9

Tidak bisa dipungkiri kadang kualitas menjadi pilihan utama dalam kita berbelanja. Sayangnya, pemikiran kalau produk luar negri selalu berkualitas lebih baik dari produk produk dalam negeri seringkali membuat kita lebih memilih untuk membeli produk produk berlabel import tersebut. Coba bayangkan apa yang akan terjadi pada para pelaku industri di tanah air jika semua masyarakatnya berpikiran seperti itu...?? Padahal jika kita jeli dalam memilih, sebenarnya banyak produk Indonesia yang tidak kalah kualitasnya dengan produk produk import tersebut. 

Hal inilah yang menginspirasi Aston Marina Ancol untuk mengajak kita agar kembali mencintai produk dalam negri lewat rangkaian acara perayaan HUT Aston Marina Ancol yang ke 9 tahun kali ini.


Aston Marina Ancol memang selalu Out Of the box dalam menyelenggarakan suatu event ya... Setelah sebelumnya hotel yang berlokasi di tengah jantung area Jakarta Utara tersebut merayakan HUT Indonesia ke 72 dengan menggelar pameran lukisan karya Sarnadi Adam (selengkapnya baca ulasan aku di :  Banyak Rindu di " Betawi dalam lukisan karya sarnadi adam " ), kali ini di ulang tahun nya yang genap berusia 9 tahun, Aston marina Ancol kembali mengadakan rangkaian acara serta bazaar yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 10 hingga 12 november 2017 di area lobby hotel dan sekitarnya.

Alhamdulillah aku bersama teman teman blogger dari komunitas blogger cihuy kembali berkesempatan ikut serta dalam perayaan HUT ke 9 Aston Marina Ancol yang lokasinya hanya berjarak tempuh waktu 25 menit perjalanan menggunakan mobil dari Bandara International Soekarno Hatta tersebut.  





sesuai dengan tema yang diangkat " I love Local Product ", Aston marina Ancol seolah ingin mengajak kita untuk kembali lebih mencintai produk produk karya anak negeri melalui rangkaian acara dan bazaar nya. ini amat jelas terlihat dari banyaknya produk produk lokal unggulan dan beberapa usaha kecil menengah asuhan inacraft, kawula muda dan juga usaha sampingan karyawannya yang diundang untuk ikut menyemarakkan acara spesial ini.

acara pembukaan HUT Aston Marina Ancol yang ke 9 tahun tersebut diawali dengan berbagai games seru yang langsung dibawakan oleh Paundra Hautama selaku marketing Communications Manager sekaligus Co-Host pembukaan acara tersebut.  bahkan hadiah dari games games seru tersebut masih berhubungan dengan produk serta usaha milik anak negeri juga loh... para blogger dan undangan lainnya begitu semangat mengikuti games games berhadiah tersebut. 



  Produk produk lokal yang ikut meramaikan bazaar


' Nuansa produk Indonesia ' terlihat juga dalam sesi pemotongan nasi tumpeng yang sengaja dipilih Aston Marina Ancol untuk menggantikan tradisi pemotongan kue ulang tahun ala orang barat itu. Pemotongan nasi tumpeng nya sendiri dilakukan oleh Bapak Ahmad Noer selaku perwakilan dari Aston Marina Ancol. Bapak Camat dan Bapak lurah sebagai perwakilan wilayah tempat Aston Marina Ancol berdiri dengan megahnya tersebut juga ikut serta dalam pemotongan nasi tumpeng itu. 


Bapak Ahmad Noer, melakukan sesi pemotongan tumpeng


Setelah itu, lagi lagi para blogger dan undangan lain yang hadir disana kembali dimanjakan dengan 'Produk Indonesia' lewat pagelaran busana yang menampilkan model model dengan busana batik asli Indonesia, Batik Gobang Jakarta karya Ethys Mayoshi. 

Acara pembukaan perayaan HUT Aston Marina Ancol di jumat malam itu pun ditutup dengan makan bersama. Tapi keseruan acara di hotel dengan 356 kamar tersebut masih akan terus berlanjut hingga tanggal 12 november 2017.

Batik Gobang Jakarta, karya Ethys Mayoshi


Masih dalam rangkaian acara nya, Aston Marina Ancol mengadakan perlombaan menghias Cup Cake yang disponsori oleh Pondan. Selain itu juga ada berbagai Cooking Class oleh Kokita dan Forvita yang juga ikut menjadi sponsor dalam perayaan HUT Aston Marina Ancol kali ini. Tak lupa juga ada banyak sampling produk sponsor seperti Oreo, Pondan, Indocafe, Jolly Time Inaco dan masih banyak lagi yang akan memanjakan lidah pengunjung bazaar ini. Dan bisa dipastikan produk produk ini adalah produk karya anak negeri dong...


Cooking class dari Kokita dan Forvita


O iya ada beauty class dari martha tilaar, Puspita Martha, dan Aubeau yang bisa diikuti tidak hanya oleh para pengunjungnya saja tapi juga oleh para staff karyawan dari Aston Marina Ancol sendiri. Tak ketinggalan juga, Aston Marina Ancol menghadirkan seorang ahli kopi dari Javabika yang akan berperan sebagai " dokter" di Coffe Clinic untuk membedah atau memberikan pemahaman pemahaman mengenai kopi lengkap dengan pemberian diskon 20% di setiap pembelian kopi sepanjang satu hari penuh.




Selamat Ulang Tahun Aston Marina Ancol yang ke 9 tahun... Sukses terus buat Aston Marina Ancol... 

Aston Marina Ancol, Delightful Moments of Heartfelt Service...
Marina Mediterania, Tower A 
Jl Lodan raya No 2A, Jakarta 14430
No telp : +62-1-698 37 120
Faks.    : +62-1-698 37 140











    

10 komentar:

  1. Belum pernah nginep di Aston Ancol, tapi sering lihat kalau pas ke Ancol. Megah dan keren hotelnya. Beberapa kali ada event di Ancol juga ga daftar karena jauh ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup... Megah dan keren... Itu lah Aston Marina Ancol...

      Hapus
  2. Sudah seharusnya ya produk dalam negeri diapresiasi, karena kalau bukan kita siapa lagi. Aston sebagai tempat hunian yang juga bnyak dikunjungi oleh wisatawan sangat tepat sekali mengusung tema local product ini di perhelatan ulang tahunnya. Makasih sharing infonya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. produk Indonesia jadi bisa lebih dikenal oleh para wisatawan yang nginep di ancol ya... emang Aston Marina Ancol ini keren... 😍😍

      Hapus
  3. Wah, swru banget acaranya, baca beginian labgsung keinget makanan-makanan tradisionalnya, jadi laperrrr

    BalasHapus
  4. Aston makin OK untuk hunian sementara. Anniversary ya aston

    BalasHapus