30/06/20

Sensasi Hair Care di Rumah dengan Mylea, Seperti di Salon Perawatan deh!




Seperti memakan buah simalakama, mungkin begitu ungkapan yang tepat untuk disematkan padaku tiap kali waktunya perawatan rambut tiba. Di satu sisi aku membutuhkan perawatan rambut agar rambut yang setiap harinya selalu tertutup hijab ini senantiasa sehat, namun di sisi lain aku agak kurang nyaman dengan kebanyakan salon perawatan yang seolah mengabaikan privasi wanita berhijab sepertiku ini dengan campur-baur pria dan wanita dalam satu ruangan.

Aku memang tidak memiliki jadwal khusus untuk melakukan perawatan rambut, tapi berdasarkan hasil sharing ku dengan seorang ahli kecantikan, setidaknya kita disarankan melakukan hair treatment itu sebanyak 3 kali dalam sebulan. Ini jelas menjadi pe-er tersendiri bagiku, melakukan satu kali perawatan setiap bulannya saja sudah membuatku tidak nyaman apalagi harus sampai tiga kali, hiks. Ditambah lagi kondisi pandemi saat ini yang mempersempit ruang gerak, membuatku semakin enggan untuk melakukan hair treatment di salon perawatan.

Padahal masalah rambut bagi perempuan berhijab itu bisa dibilang lebih kompleks dibanding mereka yang tidak berhijab. Ada begitu banyak permasalahan rambut yang biasa dirasakan oleh para wanita berhijab dan beberapa diantaranya sudah aku alami sendiri. Mulai dari rambut lepek, pecah-pecah, bercabang, bau tidak sedap, ketombe dan masih banyak lagi permasalahan lain yang jelas membutuhkan perawatan lebih lanjut.

Mengenakan hijab sepanjang hari akan otomatis membuat rambut kita tertutup dan menjadi lepek karena keringat. Nah rambut yang tertutupi itu lah yang memiliki potensi besar mengalami kerusakan. Aku sendiri mengalami kerontokan rambut yang cukup parah. Saking parahnya aku sampai lebih memilih untuk tidak menyisir rambut setiap habis keramas karena takut melihat kerontokan rambut tersebut.

Mylea Intensive Hair Care, sensasi Hair Spa dari rumah 


Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu, aku berkenalan dengan rangkaian intensive hair care dari Mylea Indonesia yang bisa memanjakanku dengan sensasi hair spa di rumah. Rangkaian Mylea intensive hair care ini ditujukan untuk rambut yang membutuhkan perawatan intensive, tak hanya untuk rambut tertutup bagi yang berhijab sepertiku saja, tapi juga bisa untuk rambut yang diwanai dan sering dicatok.



Hal yang paling aku suka dari rangkaian Mylea intensive hair care ini adalah karena adanya formulasi khusus Silicon Free, yang dikombinasikan dengan vitamin dan nutrisi dari bahan alami yang telah teruji. Yah walaupun kenyataannya Silikon masih banyak digunakan dalam perawatan rambut karena fungsinya yang bisa melembutkan rambut, tapi jika digunakan dalam jangka panjang ternyata silicon bisa mengakibatkan tumpukan lapisan ambut sehingga bisa mengganggu penyerapan nutrisi yang nantinya malah membuat rambut jadi tidak sehat. Alasan itu lah yang akhirnya membuatku beralih ke rangkaian poduk hair care dengan Silicon free seperti rangkaian Mylea intensive hair care ini.  

Rangkaian Mylea Intensive hair care ini terdiri dari 3 step, diantaranya adalah Mylea Intensive Hair Shampoo, Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask, dan Mylea Intensive Hair Tonic.

 
Mylea Intensive Hair Shampoo




Aku menyebutnya step cleanser atau tahap pembersihan. Selain Silicon free seperti yang tadi sudah aku sebutkan, Mylea Intensive Hair Shampoo ini juga mengandung nutisi ekstrak bunga chamomile dan horsetail yang juga dapat memberikan perawatan dan menjaga kesehatan rambut.

Cara pakainya gampang banget, layaknya kita shampoan sepeti biasa saja. Basahi rambut, gunakan Mylea Intensive Hair Shampoo dengan memijat pada ambut secara lembut hingga bebusa. Bilas sampai bersih dan ulangi kembali bila diperlukan.

 
Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask




Step menggunakan Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask ini nih yang paling aku suka karena beneran berasa lagi hair spa di rumah. Kandungannya sih kurang lebih sama dengan shampoo nya,  hanya saja yang membedakan adalah teatmentnya. Cara pakainya pun ga kalah mudah, setelah keramas, gunakan Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask dengan memijat lembut secara merata pada batang rambut. Lalu diamkan selama 5 menit.

Agar lebih meresap, bisa juga loh menutupnya dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Cara ini membuat sensasi hair spa di rumah akan makin terasa. Setelah itu jangan lupa untuk membilasnya kembali hingga besih yaa.

Mylea Intensive Hair Tonic




Step terakhir adalah menggunakan Mylea Intensive Hair Tonic. Step ini akan melengkapi rangkaian treatment hair care yang sudah dilakukan. Cara pakainya, langsung pijat saja hair tonic ini ke kulit kepala selama 3 menit agar nutrisi dapat terserap maksimal.



Dengan menggunakan Rangkaian Mylea Intensive hair care ini, aku bisa melakukan hair treatment tanpa harus repot-repot ke salon perawatan lagi. Masalah rambut pun bisa teratasi meski hanya di rumah saja. Nah buat kalian yang juga ingin mencoba sensasi hai spa di umah dengan Rangkaian Mylea Intensive hair care bisa langsung cari saja produknya di official store Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan toko dbm.

This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar