30/10/20

Liburan Tanpa Khawatir dengan SSBB di Dufan

 

reservasi annual pass dufan

Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya weekend lalu, aku bisa seru-seruan bareng teman di Dufan lagi. Rasanya excited banget, karena selama masa pandemi ini, aku hanya bisa menahan keinginan untuk main di Dufan. Selain memang masih merasa khawatir dengan penyebaran covid-19 di DKI Jakarta yang terbilang cukup tinggi itu, adanya aturan yang melarang warga non-DKI untuk berkunjung ke Dufan pun membuatku hanya bisa gigit jari saja tanpa bisa melakukan reservasi annual pass dufan milikku.

Saking lama nya tak berkunjung ke Dufan, kartu annual pass yang sedianya bisa kugunakan untuk seru-seruan selama satu tahun di Dufan itu, hanya aku gunakan sekali saja pada periode berlakunya kartu tersebut, itu pun aku pakai sebelum masa pandemi. Alhamdulillah, Dufan memberikan perpanjangan masa kadaluarsa annual pass. Jadi kartu annual pass ku pun masih bisa digunakan kembali sampai akhir april 2021, meski di kartu fisik tertulis habis masa berlakunya hanya sampai September 2020 saja, tentunya dengan tetap melakukan resevasi annual pass dufan terlebih dahulu sebelum berkunjung.  Big thanks banget lah sama Dufan untuk hal ini.

Baca juga : Serunya #VivaLova di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol

Segitu kangennya aku sama Dufan, jadi jangan heran kalau begitu membaca woro-woro dari Dufan di sosial media nya perihal aturan baru yang memperbolehkan warga non-DKI Jakarta berkunjung ke Dufan, aku jelas tidak mau menyia-nyiakan kesempatan itu. Jujur, dalam hati khawatir kalau aturan tersebut hanya berlaku sementara dan dicabut sebelum aku berkunjung ke Dufan. Makanya aku pun tak membuang waktu lagi dan langsung melakukan reservasi annual pass Dufan secara online.

 

Reservasi online sebelum berkunjung ke Dufan

 

reservasi annual pass dufan

For your information, di masa pandemi ini, Dufan membatasi pengunjung hanya sekitar 25% dari kapasitas biasanya. Jadi, untuk yang mau berkunjung ke Dufan harus melakukan reservasi terlebih dahulu paling tidak satu hari sebelumnya. Ini juga berlaku untuk masuk ke area taman impian jaya ancol nya ya, so, pastikan sudah melakukan dua kali reservasi, reservasi untuk masuk ke Ancol dan reservasi annual pass dufan di tanggal yang sama sebelum berkunjung.

Untuk reservasinya bisa langsung klik aja link https://reservasi.ancol.com/. Kalau sudah melakukan pembelian tiket di e-commerce,  masukkan kode barcode yang didapat pada saat pembelian ke link tersebut, namun jika belum punya tiket pun tak perlu khawatir, karena kita juga bisa langsung melakukan transaksi di website tersebut. Pembelian tiket ini memang diatur secara cashless untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

reservasi annual pass dufan

O iya ada beberapa aturan yang harus diperhatikan sebelum melakukan reservasi annual pass dufan secara online, yaitu hanya pengunjung dengan kriteria sesuai saja yang bisa masuk ke area Taman Impian Jaya Ancol, diantaranya adalah berusia 9 – 60 tahun, tidak memiliki penyakit penyerta yang bisa berakibat fatal bila terpapar covid-19, dan tidak memiliki gejala demam, batuk, pilek serta sakit tenggorokan.

Setelah mengantongi tiket dan sudah melakukan reservasi, aku pun siap seru-seruan bersama teman di Dufan. Agar tidak membuang waktu, aku sengaja berangkat dari pagi, sekitar pukul sepuluh aku sudah sampai di depan pintu masuk Dufan. Sesuai dugaan, Dufan memang tidak seramai biasanya, tapi antusias para pengunjung tetap terlihat.


Baca juga : Wahana Baru Dufan Ini Wajib Kalian Coba

 

Patuhi Protokol Kesehatan yang Ketat di Dufan

 

reservasi annual pass dufan

Satu hal yang paling aku suka dari Dufan di masa pandemic ini adalah karena mereka sudah menjalankan protocol kesehatan dengan ketat. Mulai dari pengecekan suhu tubuh di pintu masuk, penerapan jaga jarak pada setiap antrian wahana, sterilisasi rutin hingga aturan wajib menggunakan masker di semua area. Semua itu dilakukan agar para pengunjung bisa SSBB alias senang selamat bareng-bareng.

Sayangnya demi mencegah penyebaran covid-19 ada beberapa wahana yang terpaksa harus ditutup sementara selama masa pandemi ini. Tapi tenang saja, wahan-wahana favorit seperti hysteria, arung-jeram, halilintar, istana boneka, kereta misteri dan lain sebagainya masih dibuka untuk memanjakan kita kok.

reservasi annual pass dufan

Nah untuk kalian yang juga mau seru-seruan bareng teman di Dufan, jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan ‘peralatan perang’ di masa pandemi ya, seperti hand sanitizer, masker cadangan, peralatan makan pribadi dan lain sebagainya. Yuk lah cuss kita SSBB bareng lagi di Dufan, biar ga stress memikirkan pandemi yang entah kapan akan selesai ini.

0 komentar:

Posting Komentar