17/09/21

Wajib Stok di Rumah! Ini Manfaat Air Mawar yang Bisa Kamu Dapatkan.

 

manfaat air mawar

Masih ingat kah dengan skincare pertama yang kalian coba? Meski sudah berlangsung cukup lama, aku tidak pernah melupakan skincare pertamaku, karena masih aku pakai hingga sekarang. Yup, apalagi kalau bukan air mawar atau yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan Rose Water. Beda nya, waktu remaja aku masih rajin membuat sendiri air mawar tersebut, kalau sekarang lebih sering membeli saja di pasaran untuk mendapat manfaat air mawar tersebut, contohnya Azalea Deep Hydration Rose Water.

Aku masih setia menggunakan air mawar baik itu air mawar buatan sendiri ataupun Azalea Deep Hydration Rose Water untuk melengkapi rangkaian skincare rutin ini, jelas bukan tanpa alasan dong. Ada begitu banyak manfaat air mawar yang bisa aku dapatkan hingga menjadikannya salah satu jenis skincare yang wajib ada di meja rias ku, berikut diantaranya,

 
Sebagai Toner,

Kandungan antioksidan dalam air mawar yang lumayan tinggi ini bisa banget loh buat membantu kita untuk ‘menyiapkan’ kulit wajah mennyerap step skincare berikutnya. Meski tidak setiap hari aku gunakan sebagai toner, air mawar tersebut acapkali aku jadikan cadangan kalau toner yang biasa kupakai sedang habis.

Cara mendapatkan manfaat air mawar sebagai toner pun cukup mudah. Setelah mencuci wajah, tuangkan saja ke kapas dan gunakan secara merata di wajah. Setelah itu baru lanjut ke step skincare berikutnya.

 

manfaat air mawar

Penyegar wajah

Saat sedang travelling, aku biasa menggunakan air mawar atau rose water untuk menyegarkan wajah dengan cara menyimpannya dalam botol spray. Saat sedang dibutuhkan langsung di-spray saja ke wajah. Insya Allah, manfaat air mawar didapat dan wajah pun segar seketika. Kalian wajib coba cara ini deh.

 

Campuran lulur/masker

Meski masker jenis sheetmask, peeling dan clay sudah banyak beredar di pasaran, aku tetap saja menyukai masker dan lulur yang berbentuk bubuk. Nah, alih-alih menggunakan air biasa, aku lebih senang menggunakan air mawar untuk mencampurnya, agar bisa sekaligus mendapat manfaat air mawar juga. Kalau kata mbah ku dulu, air mawar ini bisa menambah khasiat dari si masker atau lulur yang dipakai. Logikanya ya bener juga, karena dengan begitu kita akan mendapat manfaat dobel, dari masker/lulur dan dari manfaat air mawar nya.

 

Cairan untuk sheetmask

Kalau kalian suka membeli sheetmask kosong yang dijual di minimarket, air mawar/rose water ini bisa digunakan sebagai cairannya juga loh. Buat yang belum tau, saat ini, sheetmask kosong yang biasanya berbentuk awal seperti permen ini sudah banyak dijual di pasaran. Sesekali coba deh menggunakan air mawar/ rose water sebagai isian dari sheetmask ini agar bisa mendapat manfaat air mawar nya juga. Caranya cukup mudah, tinggal rendam saja sheetmask kosong nya dengan air mawar hingga terserap sempurna, lalu tinggal digunakan saja sepert biasanya.

 
Kompres mata lelah

Untuk menghindari mata panda karena terlalu banyak begadang, air mawar/ rose water juga bisa digunakan untuk mengompres mata loh, ini merupakan salah satu manfaat air mawar. Caranya tinggal tuang saja ke kapas, lalu gunakan sebagai kompres selama beberapa menit.

 

Banyak kaaan manfaat air mawar yang bisa kita dapatkan, jadi sudah tidak heran dong kenapa aku mewajibkan si air mawar ini selalu ada di rumah. By the way, saat ini aku sedang mencoba Azalea Deep Hydration Rose Water nih. Untuk kalian yang sedang bingung mencari rekomendasi air mawar yang cocok, bisa lanjut baca review nya di bawah ini yaa.

 

Azalea Deep Hydration Rose Water, Tak sekedar mendapat manfaat air mawar biasa

 

manfaat air mawar

Selain mengandung ekstrak mawar asli, Azalea Deep Hydration Rose Water ini juga mengandung Zaitun oil, Allantoin, dan niacinemide  yang berfungsi untuk menyejukkan, melembabkan, dan mencerahkan kulit wajah. Ini nih yang mungkin tidak bisa kita dapatkan kalau membuat air mawar sendiri di rumah.

Tak hanya itu saja, Azalea Deep Hydration Rose Water ini juga tidak mengandung Alkohol, No Paraben, No Fragrance, Halal, dan pastinya sudah teregistrasi di BPOM. Jadi saat menggunakannya pun jauh lebih tenang deh.

Packagingnya yang imut ini pun tak kalah menarik untukku. Dikemas dalam botol plastik bening dengan dominasi warna pink di bagian labelnya, Azalea Deep Hydration Rose Water ini terasa begitu cantik dan manis. Kemasan 75 ml ini membuatnya jadi lebih travel-friendly alias nyaman dibawa saat travelling kemana pun.

manfaat air mawar


Meski klaim nya No Freagrance, bukan berarti Azalea Deep Hydration Rose Water jadi sama sekali tidak wangi yaa. Ada sedikit aroma mawar yang lembut saat digunakan. Wangi mawarnya ini cukup menenangkan.

So, buat kalian yang sedang mencari air mawar untuk mendapatkan segudang manfaatnya ini bisa langsung cari aja di pasaran yaa. Tenang aja, harganya nggak akan membuat kantong kalian jebol kok, Cuma Rp 9000-an aja. Cuss langsung borong yang banyak buat stok di rumah untuk mendapatkan segudang manfaat air mawar nya yaaa.

The las but not least, untuk kalian yang mau dapet info seputar kecantikan seperti ini, bisa juga mengunjungi laman https://www.jakartabeautyblogger.com/ yaa. Tetap semangat dan sehat selalu. 

 

This entry was posted in

1 komentar:

  1. udah lama nggak pernah pake air mawar, apalagi azalea harganya terjangkau banget ini
    dulu pernah pake air mawar untuk campuran masker

    BalasHapus