28/12/20

FWD Cancer Protection, Salah Satu Tameng Risiko Bagi Content Creator

 

FWD Cancer Protection

Suatu kali, pernah ada DM yang masuk ke akun instagramku mempertanyakan soal banyaknya review skincare yang kulakukan. Apa tidak takut terjadi hal buruk pada wajah ? Begitu kurang lebih isi dari DM tersebut. Jujur, jauh sebelum DM itu mampir, batin ini sudah memperdebatkannya sendiri. Di satu sisi, aku ingin membantu orang lain lewat review-review yang kutulis, namun di sisi lain aku juga takut terjadi sesuatu padaku akibat salah menggunakan produk tertentu.

Bagi sebagian orang, menjadi seorang content creator memang terlihat menyenangkan karena sering mendapat job review, tak jarang produk yang direview tersebut bernilai cukup fantastis. Namun kenyataannya tak semanis itu, ada banyak resiko yang mengintai seorang content creator sepertiku ini, salah satunya soal kesehatan.

Kasarnya aku ini seperti ‘kelinci percobaan’ yang siap mencoba dan membagikan hasil nya pada khalayak. Kalau produk yang dicoba itu bagus, maka aku tak akan dirugikan, lalu bagaimana jika ternyata malah memberikan dampak buruk pada kesehatan? Nah itulah yang kusebut risiko pekerjaan.

Risiko mencoba berbagai jenis skincare untuk direview seperti yang kulakukan ini tak bisa dibilang sepele. Banyak efek buruk yang mungkin tengah mengintai, mulai dari yang ringan seperti jerawat, beruntusan, reaksi alergi dan masalah kulit lainnya, hingga yang terbilang berat seperti terkena kanker.

Efek ringannya masih terasa sepele, tapi bayangan risiko terkena kanker karena salah menggunakan produk skincare yang akan direview ini sempat membuatku tak bisa tidur dengan nyenyak. Bukan rahasia lagi kan kalau skincare dengan kandungan berbahaya itu bisa menyebabkan kanker?  

 

3 Perisai Risiko Bagi Content Creator Ala Natara

 

Khawatir akan risiko yang mengintai itu, akhirnya aku memutuskan untuk membuat batasan atau aturan yang kuterapkan sendiri saat menerima job review skincare atau apapun itu. Aku menyebutnya Tameng  Risiko Bagi Content Creator. Aku sebut demikian karena ini merupakan bentuk ikhtiar ku untuk meminimalisir risiko-risiko tersebut.

 
Tameng Pertama, Pola Hidup Sehat

Aturan klise yang sudah sering didengar ini ternyata cukup ampuh menjauhkan diri dari berbagai penyakit, salah satunya ya penyakit kanker yang kita takuti itu. Sebenarnya menjalankan pola hidup sehat tidak sulit kok, simpelnya kita tuh hanya tinggal menjaga pola makan, perbanyak minum air putih dan rutin berolahraga. Jelas bukan hal yang sulit, hanya butuh konsisten untuk rutin melakukannya saja. Kalau orang lain bisa melakukan semua itu, ya kenapa kita tak bisa? Pasti bisa dong ah.

FWD Cancer Protection

Selain itu, penting juga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan menyeluruh. Tujuannya adalah untuk mengetahui sedini mungkin apapun yang terjadi pada tubuh kita. Penyakit berat seperti kanker sekalipun kemungkinan sembuh nya akan lebih besar jika diketahui dan dilakukan perawatan pada tahap awal.

 

Tameng Kedua, Selektif memilih skincare atau produk yang akan direview

Nominal fee yang ditawarkan saat mendapat tawaran review memang cukup menggiurkan, tapi mengingat risiko nya tadi, sekarang aku memutuskan untuk lebih selektif. Ada beberapa syarat yang kuajukan pada klien sebelum akhirnya menerima tawaran review tersebut, diantaranya seperti produk harus sudah terdaftar di BPOM, sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI, sesuai dengan kulit wajah ku, dan berbagai kriteria lainnya.

Produk abal-abal tanpa merk jelas akan langsung aku tolak secara baik-baik. Aku tak mau menggadaikan kesehatanku, sebesar apapun fee yang ditawarkan. Kesehatan itu nomor satu. 


Baca Juga : Say No Pada Kosmetik Bermerkuri Sebelum Bahaya nya Datang

 
Tameng Ketiga, Sehat Finansial dengan asuransi yang tepat

 

FWD Cancer Protection

Paham kalau aku tak memiliki penghasilan tetap layaknya karyawan di sebuah perusahaan, aku jelas harus menyiapkan perisai khusus dari segi keuangan. salah satunya dengan mempercayakan perlindungan diri pada FWD Insurance.  Di FWD Insurance ada produk asuransi kanker online yang cukup menarik perhatianku, FWD Cancer Protection namanya.

For your information, FWD Cancer Protection merupakan produk asuransi yang memberikan manfaat  perlindungan 100% atas risiko penyakit kanker hingga tertanggung berusia 70 tahun, dengan catatan penyakit kanker itu terdiagnosis pertama kali selama masa asuransi dan diagnosa  kanker juga harus ditegakkan oleh Tenaga Medis spesialis onkologi dengan adanya bukti secara histologis atas kanker ganas atau Carsinoma In Situ(CIS). Jadi, bisa dibilang FWD Cancer Protection ini adalah upaya yang harus dilakukan SEBELUM kanker itu datang yaa.

FWD Cancer Protection

 

Ada 4 kemudahan FWD Cancer Protection yang wajib kalian tau nih, diantaranya sebagai berikut,

 
Mudah Ketentuannya

FWD Cancer Protection akan memberikan 100% uang pertanggungan jika didiagnosis kanker pada tahap awal walaupun sudah memiliki perlindungan lain. Jadi, FWD Cancer Protection bisa melengkapi kebutuhan perlindungan diri kita, karena asuransi lain sering tidak menerima klaim untuk penyakit kanker loh.

 
Mudah belinya

Untuk bisa membeli FWD Cancer Protection ini terbilang cukup mudah, hanya butuh 4 langkah, pembelian melalui proses online jadi bisa dilakukan dimana saja cukup dengan 3 pertanyaan kesehatan saja.

 

Mudah Bayarnya

Mulai dari 10rb/ bulan saja kita udah bisa mendapatkan perlindungan diri dari FWD Cancer Protection dan bebas pilih uang pertanggungan sesuai kebutuhan. Benar-benar angka yang jauh dari perkiraanku untuk sebuah perlindungan diri dari penyakit berbahaya sekelas Kanker. Coba bayangkan, berapa uang perawatan yang harus dikeluarkan jika (amit-amit) terkena Kanker? Buanyaaaakkk banget kan pastinya.

 
Mudah Klaimnya

Proses pengajuan klaim nya mudah dan cepat selama dokumen yang dibutuhkan lengkap.


FWD Cancer Protection


Asyiknya lagi, dengan membeli FWD Cancer Protection selama periode 21-31 Desember 2020, kita tuh bisa dapet kesempatan ikut undian buat menangin Sepeda Brompton, Iphone 12, dan iWatch 6. Preminya Cuma 10rb-an aja, dan bisa dibeli secara online pula, masa masih ragu sih buat beli FWD Cancer Protection?!

Empat keunggulan FWD Cancer Protection dan kesempatan dapet hadiah yang wow itu benar-benar mengukuhkan produk asuransi ini sebagai Asuransi Mudah Beneran dan membuat tameng risiko ku semakin lengkap.  insya Allah dengan ketiga Tameng Risiko tadi, pola hidup sehat, selektif memilih produk yang akan di-review, dan perlindungan diri dengan FWD Cancer Protection, aku bisa meminimalisir risiko pekerjaan yang mengintai. So, nantikan review-review skincare lainnya di blog ini dan akun instagramku yaa.

 

Baca juga : Bebaskan Langkah Siapkan Masa Depan

1 komentar:

  1. Iya bahaya kosmetik memang ngeri ngeri sedap bagaikan dua mata pisau.

    Bismillah aja, bpom, MUI akan mempermudah kita memilih kosmetik sehingga terhindar dari kanker. Fwd insurance akan meringankan bayar premi

    BalasHapus